senam kaki diabetes

Tips Orang Tua Sehat dengan Senam Kaki Diabetes

#Health
Dalam tujuan menjaga agar orang tua sehat setiap hari, Caring People harus memberikan kiat-kiat khusus untuk Kesayangan agar mereka bisa tetap selalu bersemangat melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Salah satu yang bisa Caring People sarankan adalah dengan mengajak Kesayangan melakukan senam kaki diabetes.

Hal yang mesti Caring People pahami mengenai senam kaki diabetes adalah gerakan olahraga yang dirancang khusus menurut usia dan fisik seseorang sebagai bagian dari pengobatan penyakit diabetes. Senam kaki diabetes berdampak pada meningkatnya aktivitas insulin di dalam tubuh sehingga sangat baik dilakukan untuk membuat orang tua sehat, terutama yang memiliki beberapa gejala kesehatan gula darah tinggi atau diabetes.

Berbagai manfaat yang bisa dirasakan orang tua saat melakukan senam kaki diabetes di antaranya:
1. Membantu mengontrol gula darah
Beberapa gejala gula darah tinggi yang perlu Caring People sadari jika Kesayangan mulai mengalaminya. Di antaranya seperti lemas atau cepat lelah, sering buang air kecil, haus terus menerus, sakit kepala, pandangan kabur, tangan kaki kesemutan, dan rentan terkena infeksi. Dengan melakukan senam kaki diabetes, gejala gula darah tinggi bisa sedikit teratasi. Berdasarkan penelitian, olahraga seperti senam kaki diabetes ini mampu menjaga kadar gula darah agar tidak kembali mengalami kenaikan dan menjaga orang tua tetap sehat. 

2. Menjaga berat badan dan meningkatkan keseimbangan
Selain mengontrol pola makan, penderita diabetes disarankan untuk sering melakukan olahraga seperti senam kaki diabetes. Dengan rutin berolahraga, berat badan akan terkontrol, begitu pula kesimbangan tubuh dan membuat orang tua sehat.

3. Menurunkan kadar glukosa dalam darah
Dalam jangka panjang, senam kaki diabetes disertai pola makan sehat akan menurunkan kadar glukosa dalam darah.

Dalam melakukan senam kaki diabetes dibagi menjadi 3 bagian, yaitu:
- Pemanasan
Senam kaki diabetes diawali dengan berdiri ditempat, mengangkat kedua tangan ke atas selurus bahu, lalu kedua tangan bertautan. Lakukan bergantian dengan posisi kedua tangan di depan tubuh.

- Inti senam kaki diabetes
Gerakan dilakukan pada posisi badan berdiri tegak, kaki kanan maju selangkah ke depan, dan kaki kiri tetap di tempat. Sementara itu, posisi tangan kanan diangkat ke kanan tubuh selurus bahu, sedangkan tangan kiri ditekuk hingga telapak tangan mendekati dada. Lakukan gerakan tersebut secara bergantian.

- Pendinginan
Setelah melakukan senam kaki diabetes, Kesayangan disarankan melakukan gerakan pendinginan. Caranya, kaki kanan agak menekuk, dan kaki kiri lurus, sedangkan tangan kiri lurus ke depan sejajar bahu, tangan kanan ditekuk ke dalam. Lakukan secara bergantian.

Agar kegiatan senam kaki diabetes tidak terganggu akibat intensitas buang air kecil, Kesayangan dapat  menggunakan popok dewasa Confidence Celana Daya Tampung Maksimal. . Popok celana ini  nyaman digunakan dalam berbagai aktivitas apalagi saat olahraga, karena berbahan Lycra yaitu karet elastis yang dapat mengikuti bentuk tubuh sehingga tubuh dapat bergerak bebas. Selain itu kapasitas tampungnya juga besar hingga 1.200 cc, dilengkapi juga dengan teknologi lapisan serap yang cepat kering, permukaan lembut dan sejuk dengan sirkulasi udara. Sehingga penggunanya dijamin akan nyaman seharian saat menggunakan popok Confidence Celana Daya Tampung Maksimal. 

Yuk, lakukan tips di atas untuk membuktikan bahwa kamu adalah #TheExpertOfCaringPeople dalam merawat orang tua. Jangan lupa juga untuk mengikuti #TheExpertOfCaringPeople Photo Challenge dengan share foto & tips Caring People merawat orang tua di Facebook & Instagram @confidenceadultcare. Menangkan puluhan juta hadiah menarik, seperti smartphone, smart TV & voucher belanja. Download juga EBook Kiat Sehat Di Usia Senior. Info selengkapnya klik di sini. 

Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp