cara menurunkan gula darah

Obat Herbal Untuk Menurunkan Gula Darah

#Health
Diabetes atau yang kerap disebut dengan kencing manis terjadi pada seseorang dengan kadar gula darah tinggi. Lantaran menjadi masalah kesehatan lansia yang cukup umum di Indonesia, saat ini ada banyak cara menurunkan gula darah. Mulai dari gejala gula darah tinggi yang ringan sampai berat, seperti sering buang air kecil terus menerus yang dikarenakan ginjal tidak bisa lagi menyerap secara maksimal sehingga urine harus sering dikeluarkan. 

Pada dasarnya, gejala gula darah tinggi disebabkan karena kurang aktifnya produksi hormon insulin dari sel kelenjar langerhans pada organ pankreas. Beberapa faktor yang diyakini menjadi penyebab gejala gula darah tinggi atau diabetes ini, yaitu faktor genetik, penggunaan obat-obatan tertentu, pola hidup tidak sehat dan obesitas. Umumnya, penyakit diabetes dialami rentang usia dewasa hingga lansia.

Ada beberapa cara menurunkan gula darah yang mudah bisa dilakukan rutin di rumah seperti senam kaki diabetes dan beberapa jenis olahraga lainnya. Namun, agar olahraga tetap berjalan nyaman dan tidak terganggu akibat buang air kecil secara terus menerus, memakai Popok Celana Confidence Daya Tampung Maksimal yang praktis dan dapat melindungi Kesayangan saat beraktivitas seharian. Popok celana untuk lansia ini didesain dengan karet pinggang berbahan Lycra yang dapat mengikuti bentuk tubuh. Selain itu, popok celana Confidence Daya Tampung Maksimal juga memiliki SAP Antibacteria yang mencegah pertumbuhan bakteri berbahaya.

Selain berolahraga seperti senam kaki diabetes, terdapat juga cara menurunkan gula darah lain yang dapat diikuti, yaitu mengonsumsi obat herbal. Berikut merupakan ramuan obat herbal yang bisa membantu untuk menurunkan gejala gula darah tinggi dan meningkatkan kesehatan lansia:
1. Daun Belimbing Wuluh
Berikut cara menurunkan gula darah dengan meramu daun belimbing wuluh, siapkan daun belimbing wuluh sebanyak 20 gram & air secukupnya. Kemudian cuci bersih daun, tumbuk daun belimbing wuluh sampai halus, campurkan ke air dan minum sebanyak 2 kali sehari.

2. Kayu Manis
Bahan yang harus disiapkan adalah 2 batang kayu manis dengan panjang 5cm dan air panas. Seduh kayu manis dengan air panas dan minum selagi hangat, konsumsi sebanyak 2 kali sehari untuk meningkatkan kesehatan lansia dengan hasil yang maksimal.

3. Ciplukan
Tanaman yang sering dijumpai di lingkungan sawah kering ini mampu untuk menurunkan gejala gula darah tinggi dalam tubuh. Cukup sediakan tanaman ciplukan yang sudah berbuah dan gelas air. Bersihkan daun hingga akar, lalu layukan tanaman ciplukan, rebus ciplukan dengan 3 gelas air yang sudah disediakan hingga larut sampai menjadi 1 gelas saja, minum air rebusan tersebut sebanyak 1 kali sehari saja.

4. Duwet
Siapkan 12 butir biji duwet dan 2 gelas air. Cuci bersih biji duwet yang sudah dikeringkan hingga menyisakan 1 gelas dan tuangkan air rebusan tersebut ke 3 gelas yang berbeda. Minum air rebusan tersebut 3 kali sehari untuk kesehatan lansia yang lebih baik.

5. Daun Kersen
Sediakan daun kersen segar sebanyak 100 gram dan 1 liter air. Cuci bersih daun lalu rebus dengan 1 liter air hingga menyusut menjadi 500 ml saja. Dinginkan air rebusan dan minum sebanyak 2 kali sehari masing-masing satu gelas. Untuk cara menurunkan gula darah tinggi dengan rebusan air daun kersen, ada baiknya Caring People berkonsultasi dulu dengan dokter.

Untuk memaksimalkan hasil dari obat herbal di atas, yang terpenting adalah menjaga kesehatan lansia baik dari pola makan, psikis hingga fisik dengan rutin olahraga seperti senam kaki diabetes untuk turunkan gejala gula darah tinggi. Yuk, Caring People tetap lakukan yang terbaik agar dapat tetap menjaga kadar gula darah normal dalam tubuh Kesayangan. 

Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp