Mengenal Jenis Inkontinensia Urine, Gejala & Penyebabnya

#Health
Mungkin Anda pernah mengalami masalah dengan buang air kecil yang terlalu sering, bahkan bisa mengalami rasa ingin buang air kecil dalam waktu setiap 5 menit sekali. Kondisi tersebut tentu saja sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh Anda, dan juga pastinya akan sangat mengganggu kegiatan Anda setiap waktunya terutama pada saat Anda berada di luar rumah. Masalah tersebut tentu saja harus segera di konsultasikan dan di tanyakan kepada dokter yang memang ahli di bidangnya yang nantinya bisa untuk memberikan solusi yang tepat agar masalah dengan buang air kecil yang terlalu sering ini bisa terobati dengan baik.

Ketika keinginan untuk buang air kecil yang Anda rasakan sudah tidak bisa untuk di kontrol dan di tahan lagi, tentu saja ada masalah yang terjadi di dalam tubuh Anda. Karena pada umumnya setiap orang akan merasa ingin buang air kecil pada saat mereka mengkonsumsi air yang terlalu berlebih atau juga pada saat mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung air di dalamnya. Oleh sebab itu, Anda harus tahu mengenai kondisi tubuh Anda sendiri agar bisa segera untuk di carikan solusi yang tepat dan tentu saja penanganan yang tepat juga oleh dokter.

Kondisi yang mana rasa buang air kecil yang terlalu berlebih ini biasa juga disebut dengan inkontinensia urine memiliki beberapa jenis yang mana di setiap jenisnya tentu saja memiliki faktor masing-masing yang menjadi penyebab atau munculnya kondisi tersebut. Salah satu jenis yang paling banyak muncul dan di alami oleh orang-orang adalah jenis inkontinensia stres yang mana faktor yang bisa memicu kondisi tersebut adalah adanya tekanan yang di alami oleh orang tersebut. Stres dan juga tekanan yang berlebihan seperti tertawa atau juga menangis yang berlebih pun bisa memunculkan kondisi seperti itu. Jika terjadi kondisi seperti itu tentu saja Anda harus bisa untuk mengatur suasana hati Anda dan juga kondisi yang ada di sekitar Anda sebagai salah satu cara pencegahan yang bisa dilakukan oleh diri sendiri.

Penyebab pasti yang bisa membuat Anda memiliki dan berada di dalam kondisi seperti itu tentu saja yang paling banyak adalah karena faktor kebiasaan atau keseringan yang Anda lakukan setiap harinya. Menahan buang air kecil dan juga faktor kurangnya kesadaran untuk tidur tepat waktu dan dengan jam yang di anjurkan hingga konsumsi minuman yang terlalu banyak. Semua itu bisa di atasi tentu saja dengan merubah kebiasaan tersebut, agar bisa memiliki tubuh sehat di masa muda hingga tua nanti.

Kebiasaan hidup tidak sehat dan juga kebiasaan makan di luar tanpa tahu makanan tersebut bersih atau sehatnya memang harus bisa untuk di kendalikan sejak muda. Kebiasaan yang tidak baik saat Anda masih muda bukan hanya bisa memberikan dampak yang tidak sehat saja di usia tua nanti. Akan tetapi kebiasaan tersebut jika tidak di ubah bisa selalu mengikuti Anda yang pastinya akan membuat hidup semakin tidak terkendali.

Menjaga agar kemih yang Anda keluarkan sesuai dengan porsinya tentu saja juga harus bisa menjaga kebersihan di sekitar daerah organ intim Anda. Menggunakan pakaian yang bersih dan juga aman untuk kulit tubuh juga menjadi salah satu cara untuk bisa menjaga agar tubuh sehat dan yang paling penting untuk kesehatan organ dalam yang sangat penting fungsinya.

Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp