Paling Rentan Terpapar COVID, Lansia Harus Jaga Kebersihan Diri di Saat New Normal

#Health
Memasuki era New Normal, keinginan untuk beraktivitas di luar rumah pun meningkat termasuk bagi lansia. Padahal, Pakar Geriatri UGM, Dr. dr Probosuseno, Sp.PD., K-Ger., S.E., menjelaskan lansia rentan terhadap berbagai macam infeksi bakteri, virus maupun penyakit termasuk Covid-19. Untuk mengantisipasi hal ini, pemerintah Indonesia mewajibkan semua orang baik termasuk yang sedang dalam kondisi sehat untuk mengenakan masker kain saat berada di luar ruangan untuk membantu memperlambat penyebaran virus corona baru. Menurut Centers for Disease Control and Prevention, orang sehat harus mengenakan masker kain, bukan masker bedah atau respirator N95. Berikut ini cara menggunakan masker yang benar, menurut Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19: 

1. Sebelum memasang masker, cuci tangan dengan bersih. Dilansir dari alodokter.com, Caring People dan lansia dapat mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir (minimal 20 detik) atau gunakan hand sanitizer dengan kandungan alkohol 60% yang masih aman bagi lansia jika sabun dan air mengalir tak tersedia.

2. Pasang masker untuk menutupi mulut dan hidung dan pastikan tidak ada sela antara wajah dan masker.

3. Hindari menyentuh masker saat digunakan; bila tersentuh, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir minimal 20 detik atau bila tidak ada, cairan pembersih tangan (minimal alkohol 60%)

4. Bawa masker cadangan jika menggunakan masker medis. Sebab masker medis hanya boleh digunakan satu kali saja. Masker kain dapat digunakan berulang kali.

5. Untuk membuka masker: lepaskan dari belakang. Jangan sentuh bagian depan masker


Lansia yang masih aktif dan produktif dalam beraktivitas di luar rumah, seperti olahraga ringan atau berbelanja ke supermarket, pastikan untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan. Untuk perlindungan maksimal, pastikan selalu membawa hand sanitizer, menggunakan masker, dan memaksimalkan perlindungan diri dengan Confidence Pants Men & Women yang dilengkapi dengan SAP Anti Bakteria sehingga melindungi tubuh dari kuman dan penyakit. Dengan teknologi bebas bergerak, confidence pants Men & Women mengikuti lekukan tubh sehingga aman digunakan saat beraktivitas. 


Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp