Alzheimer

Bebaskan Kesayangan dari Demensia dengan Momen Bahagia

5 menit baca

Demensia merupakan sindrom yang berkaitan dengan penurunan kemampuan fungsi otak seperti daya ingat, kemampuan berpikir, kemampuan memahami sesuatu, melakukan pertimbangan, memahami bahasa dan menurunnya kecerdasan mental. Demensia disebabakan oleh kerusakan pada sel saraf otak di bagian tertentu. Namun bukan berarti orang yang mengalami penurunan daya ingat atau fungsi otak adalah demensia. Untuk mengetahui kebenarannya harus tetap berkonsultasi dengan dokter.

Namun, ada baiknya untuk membebaskan kesayangan dari demensia Caring People. Terdapat beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan bersama agar fungsi otak tetap berjalan dengan baik, seperti misalnya:



Bermain Puzzle

Bermain puzzle dapat melatih motorik kasar dan halus untuk para lansia. Selain itu bermain puzzlejuga dapat melatih memori otak.



Benyanyi dan Mendengarkan Musik

Musik dapat membuat otak manusia lebih aktif dalam mengingat kembali kenangan. Stimulasi dari kenangan masa lalu akan membangkitkan emosi Orang Dengan Demensia (ODD) secara positif. Membuat suasana lebih tenang dan merangsang interaksi positif, memfasilitasi fungsi kognitif dan mengkoordinasikan gerakan motorik. Dengan lagu, kesayangan dapat melatih ingatannya melalui lirik-lirik pada lagu.



Bermain catur

Permainan catur menuntut untuk berpikir. Hal ini dipercaya baik untuk terus menjaga dan meningkatkan ketajaman otak pada kesayangan. Selain bermain catur, memecahkan teka-teki silang juga dianjurkan untuk meningkatkan ketajaman otak.

Nah, Caring People, telah dijelaskan beberapa aktivitas untuk membebaskan kesayangan dari Demensia. Dalam menjalankan aktivitas itu, tentu kesayangan tetap harus merasa nyaman. Sehingga untuk menjaga rasa nyaman pada kesayangan, Anda dapat memberikan Confidence Adult Diaper. Karena Popok Dewasa Confidence menawarkan kemudahan dan kenyamanan yang membuat Anda merasa tetap segar selama penggunaan. Dengan daya serap yang banyak, Anda tidak perlu khawatir harus menggangu liburan karena bolak-balik ke toilet. Dengan persiapan yang baik, perjalanan tidak akan terganggu oleh inkontinensia. Tentukan popok yang paling nyaman dan nikmati liburan Anda!

Popok dewasa confidence ada dua tipe yaitu tipe perekat dan tipe celana. Untuk tipe celana memiliki bahan yang lembut dan jika dipakai pas di badan serasa pakai celana dalam biasa. Popok celana biasa digunakan pada saat menjalankan aktifitas harian agar tidak terganggu dengan masalah buang air kecil sehingga tidak perlu cape untuk ke toilet dan bebas beraktifitas di mana saja.

Untuk popok dewasa tipe perekat ada 2 jenis yaitu classic dan premium. Untuk tipe classic sebaiknya digunakan untuk kebutuhan siang hari dan untuk tipe premium cocok digunakan untuk malam hari agar orang tua Anda dapat beristirahat dengan nyaman tanpa terganggu dengan urusan buang air kecil.

Popok dewasa Confidence tipe perekat premium merupakan yang pertama di Indonesia dengan 3 inovasi yaitu berbahan clothlike (selembut kain) yang bersirkulasi udara di bagian permukaan depan produknya sehingga terasa lebih sejuk dan tidak menyebabkan iritasi. Selain itu popok ini juga mengandung ekstrak aloevera yang membuat terasa lebih lembut di kulit serta memiliki daya serap extra cepat sehingga permukaannya tetap kering dan nyaman.