TANYA DOKTER

TANYA DOKTER

Punya keluhan tentang kondisi kesehatan Senior atau Anda? Konsultasikan di sini bersama dr. Edy!

Nurdesiyana

Sunday, 06 October 2019

Dok, ibu saya sering mengeluhkan sakit pada tumit dan kesemutan pada tangan. Apakah itu berisiko asam urat dan kolestrol ?

dr.Edy

Sunday, 06 October 2019

Hi Caring Peop;le terima kasih atas pertanyaan nya, rasa sakit pada tumitdapat disebabkan oleh beberapa hal antara lain penumpukan zat kapur di ujung tumit sehingga saat berjalan menyebabkan penekanan dan menimbulkan rasa nyeri, selain itu alas kaki yang digunakan juga dapat menimbulkan rasa sakit pada tumit penggunanya. untuk keluhan kesemutan pada tangan juga dapat disebabkan oleh beberapa hal antara lain adanya gangguan persarafan di lengan, gangguan aliran darah ke daerah lengan, pengentalan darah, dan gangguan aliran darah di otak (stroke). untuk mengetahui apakah ibu anda memiliki risiko menderita penyakit asam urat dan kolesterol tinggi sebaiknya melakukan check up rutin selama 1 tahun sekali. Untuk info lebih lengkapnya dapat berkonsultasi dengan dokter atau rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut ya

ilma darojatul alyya

Sunday, 06 October 2019

dok, ibu saya stroke, gimana ya biar sembuh, kasian udah 10th stroke belum sembuh, dan masih gitu" aja

dr.Edy

Sunday, 06 October 2019

Hi Caring Peop;le terima kasih atas pertanyaan nya, penyakit stroke merupakan penyakit yang kronis, bersifat jangka panjang, dan tergantung dari seberapa parah kerusakan otak yang terjadi pada saat stroke tersebut. Penyakit ini akan menimbulkan gejala sisa yang memang pada sebagian penderitanya berlangsung lama bahkan seumur hidupnya. saran saya adalah lakukan konsultasi dengan dokter spesialis saraf dan dokter spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi untuk mendapatkan penanganan yang komprehensif. Untuk info lebih lengkapnya dapat berkonsultasi dengan dokter atau rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut ya

Happy Desiyon

Saturday, 05 October 2019

Dok, mama saya biasanya kalo kedinginan itu perut biasanya tiba2 kram. Harus dikasih banyak minyak dan tiduran agak lama baru hilang rasa sakitnya. Kalo boleh tau itu kenapa ya? Terima kasih.

dr.Edy

Saturday, 05 October 2019

Hi Caring Peop;le terima kasih atas pertanyaan nya, pada keadaan dingin maka pembuluh darah akan mengalami pengkerutan untuk mengurangi penurunan panas tubuh berlebihan, namun pengkerutan pembuluh darah ini akan menyebabkan aliran darah ke otot-otot akan berkurang sehingga mudah terjadi penumpukan asam laktat dan memicu terjadinya kram. Untuk info lebih lengkapnya dapat berkonsultasi dengan dokter atau rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut ya

Arini prastiwi

Saturday, 05 October 2019

Tanya dok,, ibu saya itu sering banget ngeluh cepet capek, jalan dikit aja beliau udah engap,, umur 50'an,, yg mau saya tanyakan wajar gak sih diusia 50 tahunan tp udah mudah engap gitu, kakinya jg sering keram,,

dr.Edy

Saturday, 05 October 2019

Hi Caring Peop;le terima kasih atas pertanyaan nya, semakin bertambahnya usia akan menyebabkan semakin menurunnya stamina, sehingga mudah lelah. Namun apabila baru jalan sebentar sudah merasa lelah, nafas tersengal-sengal ini merupakan tanda dari adanya kegagalan pompa jantung. Saran saya ibu anda segera dibawa untuk memeriksakan diri ke dokter spesialis jantung atau dokter spesialis penyakit dalam. Untuk info lebih lengkapnya dapat berkonsultasi dengan dokter atau rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut ya

Sahrul nurul

Saturday, 05 October 2019

Mau tanya dong dok. Kenapa ya kulit ditelapak tangan saya mengelupas, apakah akibat alergi atau apa?

dr.Edy

Saturday, 05 October 2019

Hi Caring Peop;le terima kasih atas pertanyaan nya, pengelupasan kulit di telapak tangan bisa disebabkan oleh beberapa hal antara lain akibat alergi, iritasi bahan kimia (sabun, krim, lotion,dll), dan akibat gesekan. Harus dicari tahu dahulu, terjadinya kapan, dan pada saat apa terjadi pengelupasan kulitnya. Untuk info lebih lengkapnya dapat berkonsultasi dengan dokter atau rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut ya

Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp