Tips Agar Tidak Kalap Saat Berbuka Puasa

#Food

Nafsu makan yang menggebu sering terjadi saat hendak berbuka puasa. Setelah menahan lapar selama kurang lebih 14 jam, terkadang kita tidak bisa mengontrol dan kalap saat berbuka puasa. Akibatnya, berat badan pun meningkat dan juga  hal ini  dapat berbahaya pada kesehatan terutama bagi mereka yang memiliki masalah pencernaan, seperti GERD dan beberapa penyakit lambung lainnya. Agar tidak kalap saat berbuka puasa, simak tips berikut ini:

  1. Awali berbuka dengan kurma atau buah dengan gula alami

Anjuran berbuka dengan yang manis memang bermanfaat bagi tubuh, karena saat berpuasa kadar gula dalam darah menurun dan menyebabkan kita terasa lemas saat berpuasa. Namun, perlu diingat gula yang baik untuk tubuh adalah gula alami yang terdapat pada sayur atau buah seperti kurma, semangka, dan lain-lain. 

2. Minum dua gelas air mineral

Dilansir dari The Active Times, Caring People dianjurkan untuk minum dua gelas air mineral setelah makan buah-buahan. Selain mengembalikan cairan tubuh yang hilang selama berpuasa, minum dua gelas air mineral juga membuat lambung terasa penuh sehingga Caring People dapat mengontrol jumlah makanan yang dikonsumsi.

3. Siapkan menu berbuka dengan gizi seimbang

Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, pastikan Caring People menyiapkan menu berbuka puasa yang memenuhi kebutuhan gizi harian seperti serat dari sayur, penggunaan karbohidrat kompleks seperti nasi merah, kentang, atau pun oat. Caring People juga tak boleh melupakan menu protein hewani maupun nabati seperti ikan, ayam, atau daging. Sebab, dilansir dari CNN Indonesia, protein diyakini dapat membuat kenyang lebih lama, karena mengaktifkan hormon ghrelin, yang memberi sinyal ke otak bahwa tubuh sudah merasa kenyang.

Agar momen menyiapkan menu buka puasa tak terganggu karena inkontinensia urin yang menyebabkan Caring People harus bolak-balik ke kamar mandi, gunakan Confidence Men & Women Adult Pants yang memiliki Flexible Move Tech, membuat Caring People bisa bergerak bebas saat menyiapkan hidangan berbuka puasa.

Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp