merawat orang tua alzaimer

Tidur kurang, salah satu faktor penyebab Demensia.

#Health

Caring People pasti sering mendengar kata Demensia serta Alzheimer. Namun apakah Caring People mengetahui perbedaan dari keduanya? Dan, bagaimanakah cara terbaik merawat orang tua alzheimer dan demensia? 

Demensia adalah istilah yang digunakan untuk menjelaskan gejala yang menjadi mempengaruhi kinerja memori, aktivitas sehari-hari, dan kemampuan berkomunikasi. Sementara Alzheimer adalah jenis demensia yang mempengaruhi pikiran, daya ingat, dan bahasa. Demensia umumnya terjadi pada orang dengan usia lanjut, namun sangat memungkinkan juga terjadi pada orang berusia muda. Penyebab Demensia karena penyakit pembuluh darah, stroke, depresi, dan penggunaan obat kronis.

Melansir dari Detik.com dikatakan bahwa masalah tidur juga merupakan salah satu faktor penyebab seseorang mengalami demensia. Menurut Mattew Pase, mahasiswa doktoral dari Boston University School of Medicine, Amerika Serikat, orang tua yang tidak memiliki gangguan tidur serta dapat bermimpi indah mempunyai kesempatan yang lebih kecil untuk mengalami demensia di kemudian hari.

Dari sinilah Caring People dapat lebih aware untuk memperhatikan pola tidur dalam merawat orang tua. Dilansir dari Newsweek peneliti di Jepang yang dilakukan oleh para ahli dari University Kyushu, Jepang, orang yang memiliki waktu tidur kurang dari 5 jam dan lebih dari 10 jam rentan mengalami Demensia.

Sampai saat ini, belum ada cara spesifik untuk mengobati penyakit Demensia sehingga memiliki pola hidup yang sehat adalah salah satu cara untuk menghindarinya. Jangan merokok dan kurangi minuman beralkohol, konsumsi makanan yang bergizi, periksa kolesterol dan tekanan darah, rutin berolahraga, pola pikir yang sehat, hindari stress, serta pola tidur yang baik.


Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp