tips merawat orang tua

Tertawa, obat stres alami dan murah yang bisa kita lakukan

#Health
Penuaan adalah sebuah proses yang akan terjadi kepada setiap orang. Merawat orang tua juga bukan semata-mata memperhatikan penuaan fisiknya, tapi juga kemunduran psikologi yang akan terjadi secara bertahap. Kemunduran tersebut kadang dapat memicu masalah psikososial seperti stres, kecemasan, hingga depresi yang harus selalu Caring People perhatian saat merawat orang tua. 

Gejala yang dapat terlihat biasanya berupa emosi yang tidak stabil, mudah tersinggung, kecewa, tidak bahagia, merasa kehilangan, gampang merasa dilecehkan, dan perasaan tidak berguna. Stress juga dapat berdampak buruk untuk Kesayangan diantaranya kulit rusak yang disebabkan menurunnya sistem integumen, perubahan arteri pada kardiovaskular yang dapat memperberat kerja jantung, penurunan metabolisme hati dan ginjal, serta penglihatan dan pendengaran yang makin memburuk. 

Perubahan fisik yang cenderung mengalami penurunan dapat menyebabkan berbagai macam gangguan fisik yang dapat ditandai dengan berkurangnya kemampuan untuk beraktivitas atau melakukan kegiatan berat sehingga mempengaruhi kesehatan dan dapat berdampak pada kualitas hidup.

Terdapat banyak cara merawat orang tua agar sembuh dari stress yang mereka alami, namun ada satu cara mudah yang bisa Caring People lakukan, yaitu dengan melakukan terapi tertawa.Terapi tertawa merupakan kegembiraan di dalam hati yang dikeluarkan melalui mulut dalam bentuk suara tawa, senyuman, perasaan hati yang lepas dan bergembira yang membuat peredaran darah menjadi lancar sehingga dapat mencegah penyakit serta menghilangkan stres.

Untuk mengurangi depresi dan penyakit, terdapat dua hormon yang harus diturunkan peredarannya, yaitu epinefrin dan kortisol. Dengan tertawa dapat meringankan depresi dan kecemasan sebanyak 19,5%, menurut penelitian yang dilakukan di India. Tertawa juga dapat melebarkan pembuluh darah yang berpengaruh untuk melancarkan peredaran darah dan meningkatkan oksigen pada darah.

Namun untuk Kesayangan yang mengalami stres, tertawa bukan hal yang mudah untuk dilakukan, sebab terdapat masalah sendiri yang dirasakan. Maka dari itu, peran Caring People dalam merawat orang tua sangat berpengaruh. Terdapat beberapa cara yang bisa Caring People lakukan untuk membantu Kesayangan untuk tertawa, diantaranya adalah dengan menularkan aura positif, mengajak Kesayangan untuk jalan di luar ruangan serta memberikan Kesayangan popok dewasa Confidence Classic Day & Night, untuk kenyamanan Kesayangan seharian. Gunakan 2 Classic Day 1 pada pagi hari dan 1 pada malam hari serta 1 Classic Night pada malam hari, akan membantu Kesayangan merasa nyaman untuk melakukan semua aktivitas seharian. Karena aktivitas pagi dan malam hari berbeda, maka kebutuhan popok celana juga harus dibedakan.

Dengan melakukan hal tersebut akan dapat membantu Kesayangan lebih rileks sehingga membuat Caring People lebih mudah untuk membuat Kesayangan tertawa. Mulai menggali humor apa yang Kesayangan sukai dengan memberikan beberapa lelucon atau tontonan lucu yang bisa Caring People berikan. Tertawa 5 sampai 10 menit perhari dapat merangsang pengeluaran hormon endorfin dan serotonin yang baik untuk otak.



Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp