merawat orang tua

Terapi Puzzle Ampuh meningkatkan Daya Ingat Otak

#Health
Demensia menjadi penyakit yang umum dialami lansia. Sebenarnya, apa itu demensia? Demensia adalah kumpulan gejala penyakit yang mempengaruhi kemampuan fungsi kognitif otak dalam berpikir, bertingkah laku, mengingat dan berbicara. Saat merawat orang tua yang demensia, Caring People akan menghadapi beberapa gejala seperti mudah pikun atau dengan sebutan lain gangguan neurokognitif mayor.

Maka dari itu tak jarang ketika kita melihat penderita Demensia yang diajak berbicara, akan sulit bagi mereka untuk membalas dengan cepat. Sampai saat ini belum ada obat yang mampu menyembuhkan Demensia. Namun, ada alternatif lain yang bisa kita terapkan dalam merawat orang tua yang demensia untuk meningkatkan daya ingat mereka, seperti bermain puzzle. Nyatanya puzzle sendiri mempunyai banyak manfaat bagi penggunanya:
● Mempertajam daya ingat
Seseorang diharuskan untuk mencari keping-keping puzzle dan melengkapinya satu dengan yang lain. Hal ini dukung orang tua untuk mengasah daya ingatnya.
● Mengasah daya pikir dan konsentrasi
Otak diharuskan untuk memproses apa yang dilihat oleh mata lalu menerjemahkannya melalui mencari kepingan puzzle. Dengan metode ini, daya pikir dan konsentrasi Kesayangan dapat terlatih.
● Meningkatkan kemampuan memecahkan masalah
Menyelesaikan puzzle membutuhkan nalar yang tinggi. Di sini, otak dilatih untuk terus mencari kepingan yang cocok sehingga dapat menyelesaikan permasalahan yang ada.
● Memperkuat fungsi visuospasial otak
Otak mempunyai cara unik untuk menindak. Otak diharuskan untuk memahami bentuk, jarak dan ruang dimensi yang dilihat. Dari permainan puzzle, fungsi visuospasial Kesayangan terlatih.
● Menenangkan suasana hati dan mengurangi stres
Selain beberapa kelebihan di atas, merawat orang tua yang demensia dengan bermain puzzle juga harus disesuaikan dengan kemampuan Kesayangan. Dengan mengerjakannya secara perlahan & memperlihatkan progres yang baik bahkan hampir berhasil, tentu saja dapat membuat suasana hati kita maupun orang tua bahagia.
● Meningkatkan ketelitian
Mengamati, memilah, dan menyusun puzzle menjadi salah satu cara untuk melatih ketelitian sehingga secara langsung meningkatkan fungsi otak.

Sebelum memutuskan merawat orang tua yang demensia dengan bermain puzzle, Caring People harus memperhatikan kenyamanan Kesayangan seperti menyiapkan popok dewasa terbaik, popok Confidence Heavy Flow. Produk popok dewasa Confidence Daya Tampung Maksimal ini merupakan popok celana Confidence dengan inovasi terbaru dan daya tampung hingga 6x. Berbahan Lycra, dengan karet elastis mengikuti bentuk tubuh sehingga tubuh dapat bergerak bebas, juga memiliki teknologi lapisan serap yang cepat kering, permukaan lembut dan sejuk dengan sirkulasi udara. Selain itu, produk popok dewasa ini juga memiliki Anti Bacteria yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab gatal dan mencegah terjadinya iritasi kulit.

Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp