gejala stroke ringan

Suka sakit kepala tanpa penyebab yang jelas? Hati-hati gejala stroke ringan!

#Health
American Stroke Association mencatat, penyakit stroke masih jadi penyebab kasus meninggal terbanyak di dunia.  Di Indonesia sendiri terdapat 10,9% penduduk indonesia yang mengidap stroke yang umumnya terjadi pada orang tua. Ya, buat Caring People pasti merasakan betul penanganan ekstra dalam merawat orang tua yang stroke.

Stroke sendiri terjadi apabila terdapat halangan aliran darah menuju otak di jaringan otak. Dan, sejumlah studi menyebutkan jika stroke tidak hanya menyerang orang tua, tapi juga bisa semua kalangan. Dimulai dari munculnya gejala-gejala stroke ringan yang sering tak disadari namun berlangsung secara terus menerus, berikut adalah gejala Stroke ringan yang juga sering dialami:

1. Sering Sakit Kepala Parah
Biasanya sakit kepala merupakan hal yang wajar. Cukup dengan mengkonsumsi obat pereda nyeri, sakit kepala dapat hilang. Namun yang harus Caring People sadari adalah, jika sakit kepala terjadi dalam rentan waktu yang cukup sering.

Sakit kepala yang terlalu sering merupakan tanda penyakit serius tertentu yang harus segera ditangani, karena sakit kepala yang terlalu sering merupakan gejala stroke ringan, hal yang dapat membedakan adalah tingkat keparahan yang dirasakan lebih tinggi dari pada sakit kepala pada umumnya.

2. Kerap Merasa Kesemutan
Kesemutan terjadi karena terdapat aliran darah yang tidak lancar di tubuh Caring People. Namun harus diperhatikan lebih lagi apabila kesemutan berlangsung cukup sering. Kesemutan juga termasuk gejala stroke. Kesemutan umumnya terjadi di area telapak tangan dan kaki.

Walaupun stroke menyerang pembuluh darah di otak, sebaiknya Caring People juga harus lebih waspada, karena otak mengatur segala aktivitas bagian tubuh yang lain. Maka dari itu, sering merasa kesemutan dapat menjadi gejala Stroke ringan yang harus diwaspadai.

3. Merasa Tidak Seimbang
Gejala stroke juga sering ditandai dengan perasaan hampir terjatuh atau limbung, biasanya terjadi apa bisa Caring People merasa pusing mendadak. Kondisi tersebut dikarenakan adanya ketidaklancaran aliran darah di otak. Sehingga mengakibatkan peredaran darah di otak tidak lancar

Caring People bisa mendeteksinya dengan mengambil jeda duduk sebentar ketika merasa limbung. Jika kondisi limbung diakibatkan karena kelelahan perasaan limbung akan tetap terasa walaupun sudah duduk dalam jangka waktu yang cukup lama. Namun sebaliknya, jika perasaan limbung seketika hilang dan muncul muncul kembali secara tiba-tiba, hal tersebut dapat terindikasi sebagai gejala stroke ringan.
4. Pandangan Menjadi Kabur
Saat sedang merawat orang tua yang sroke, Caring People sering merasa pandangan kabur tiba-tiba, bisa saja ini jadi gejala stroke ringan. Namun sebaiknya Caring People langsung berkonsultasi dengan dokter mata untuk memastikannya.
Umumnya pandangan kabur akibat stroke terjadi di kedua bola mata. Pandangan yang kabur terjadi karena dampak menurunnya fungsi dari salah satu mata yang diakibatkan dari penggumpalan darah.

5. Lebam pada Bagian Tubuh
Tidak lancarnya peredaran darah juga dapat membuat lebam atau memar pada bagian tubuh, seperti pada area kaki maupun tangan. Apabila terjadi lebam tanpa penyebab sebaiknya Caring People harus waspada. Berkonsultasi dengan dokter segera, terkait dengan hal tersebut, karena sangat memungkinkan lebam tersebut terjadi akibat tidak lancarnya aliran darah yang merupakan gejala dari stroke.

6. Sulit Pahami Perkataan Orang Lain
Apabila sulit memahami perkataan orang lain terjadi secara mendadak merupakan salah satu gejala stroke. Hal ini berbeda apabila sulit memahami perkataan orang lain terjadi apabila terjadi secara bertahap.

Terdapat tahap anda tidak memahami perkataan orang lain, dimana anda merasa kosakata yang digunakan sangat asing dan tidak pernah anda dengar sama sekali. Cobalah memeriksakan diri Caring People segera ke rumah sakit segera jika Caring People merasakan hal tersebut.

7. Kacaunya Cara Berbicara
Gejala stroke ini lebih sering terlihat dibandingkan gejala-gejala stroke lainnya. Kondisi kacau berbicara dapat terjadi karena saat Caring People ingin mengatakan sesuatu otak tidak dapat tersampaikan ke otak dengan baik. Lalu ketika indra di area rongga mulut anda rusak yang membuat suara Caring People kurang jelas. Jika sudah terjadi sampai tahap ini, Sebaiknya Caring People langsung berkonsultasi ke dokter.

Stroke merupakan penyakit yang cukup menakutkan, karena dapat menyebabkan kelumpuhan pada pengidapnya. Menurut riset umur yang rentan terserang penyakit Stroke berada di kisaran 60 tahun ke atas. Namun tidak menutup kemungkinan usia di bawah 45 tahun juga dapat mengidap Stroke.

Penderita Stroke kadang menjadi kesulitan berjalan akibat gejala yang mereka rasakan, maka dari itu, dalam merawat orang tua yang stroke sebaiknya memastikan kenyamanannya dengan popok dewasa Confidence. Untuk kondisi stroke ringan, disarankan menggunakan popok celana Confidence Daya Tampung Maksimal yang dapat melindungi kesayangan.

Popok celana Confidence memiliki daya tampung maksimal hingga 6x daya serap, dilengkapi dengan perlindungan antibakteria, sehingga mencegah tumbuhnya bakteri berbahaya dan memiliki pelindung samping bebas bocor. Selain itu, bahannya juga selembut kain sehingga pengguna nyaman tanpa takut bolak balik ke toilet

Jika Caring People sudah merasakan gejala seperti sakit kepala, sering kesemutan, dan pandangan menjadi kabur, sebaiknya Caring People langsung konsultasi lewat Tanya Dokter di www.tanyaconfidence.com via online gratis. 


Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp