Gejala Gula Darah Tinggi

Sering Buang Air Kecil? Bisa Jadi Itu Gejala Gula Darah Tinggi

#Health
Gejala gula darah tinggi biasanya tidak begitu disadari. Caring People seharusnya waspada akan gejala yang timbul ketika gula darah tinggi. Menyadari gejala gula darah tinggi membuat anda lebih waspada terhadap komplikasi penyakit diabetes. Kadar gula darah tinggi mampu menyebabkan resiko penyakit jantung, stroke, dan saraf. Jika Kesayangan berisiko, akan lebih baik Caring People mengecek kadar gula darah secara berkala.

Kadar gula darah merujuk pada tingkat glukosa yang terdapat pada aliran darah. Glukosa sendiri merupakan sumber energi utama bagi tubuh dan berasal dari makanan yang mengandung karbohidrat. Normalnya, untuk orang dewasa batasan gula darah ada pada kisaran 100 mg/dl atau kurang dari 140 mg/dl setelah makan.

Ciri-ciri gejala gula darah tinggi pada orang tua yang bisa Caring People waspadai, di antaranya:
1. Lemas atau cepat lelah
Cepat lelah merupakan salah satu awal gejala gula darah tinggi yang cukup umum dirasakan. Lemas atau kelelahan memang juga dirasakan orang yang tidak memiliki kadar gula yang tinggi juga, namun jika terus menerus merasa lemas atau cepat lelah Caring People perlu waspada.

2. Haus terus menerus
Efek dari sering buang air kecil  akan membuat cairan tubuh terus menerus dikeluarkan yang berakibat pada kondisi tubuh jadi haus untuk memberikan kode pada tubuh agar tidak dehidrasi.

3. Sakit kepala
Sering buang air kecil dan dehidrasi apabila diabaikan akan berdampak sakit kepala. Caring People bisa waspada jika sakit kepala disertai dengan  ciri-ciri gejala gula darah tinggi lainnya.

4. Tangan dan kaki sering kesemutan
Kondisi seperti ini dipengaruhi rusaknya saraf atau neuropati karena kadar gula darah tinggi. Beberapa cara untuk mengatasi ini dengan senam kaki diabetes. Dengan melakukan senam kaki diabetes, bisa memperbaiki sirkulasi darah yang terganggu.

Selain itu, senam kaki diabetes juga mampu memperbaiki kekuatan otot tungkai dan kaki, melatih sendi agar tetap lentur dan mencegah komplikasi diabetes pada organ seperti mata, otak, jantung, dan ginjal.

5. Sering buang air kecil
Caring People seharusnya waspada jika Kesayangan sering buang air kecil. Terlalu sering buang air kecil dalam waktu yang lama dapat menjadi indikasi berbagai masalah medis. Salah satunya gejala gula darah yang tinggi atau diabetes.

Ketika kandungan gula darah terlalu tinggi, ginjal akan otomatis mengeluarkan lebih banyak gula dalam tubuh. Salah satu caranya dengan buang air kecil. Tidak heran, jika penderita penyakit gula darah tinggi lebih sering buang air kecil.

Solusi yang tepat jika Kesayangan menjadi sering buang air kecil, Caring People bisa memberikan Popok dewasa Confidence. Popok dewasa Confidence nyaman digunakan setiap hari karena memiliki bahan dan kualitas yang baik. Hal yang paling penting, popok dewasa Confidence mampu menyerap lebih banyak cairan seperti urin. Kesayangan tidak perlu khawatir popok bocor karena mampu menampung banyaknya urin yang Kesayangan keluarkan.

Penjelasan di atas bisa Caring People ketahui sebagai sebuah informasi yang bisa jadi dasar untuk mengamati Kesayangan. Terlebih khusus pada gejala sering buang air kecil. Memberikan Kesayangan popok dewasa Confidence adalah hal yang tepat. Mereka tetap bisa melakukan aktivitas sehari-hari dan menjalankan pola hidup sehat dengan nyaman tanpa terganggu intensitas keluar masuk kamar mandi yang bisa menjadi faktor penyebab penyakit baru.




Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp