Serba-Serbi Perubahan Fisik Saat Usia Lanjut

#Health
Seiring berjalannya usia, menjadi tua itu pasti bagi semua orang, mungkin terkecuali bagi segelintir artis dan bintang iklan yang kita melihatnya selalu tampak awet muda. Triknya untuk bisa seperti mereka bukan rahasia lagi sebenernya, jalani hidup sehat.
Yuk, simak beberapa hal yang terjadi pada tubuh kita saat berusia lanjut. Lanjut usia adalah campuran dari efek yang ditimbulkan, sebagian baik sebagian tidak terlalu baik.

1. Tidak banyak berkeringat.
Lebih tepatnya, senior berubah cara berkeringatnya, khususnya bagi perempuan. Perubahan tersebut sebagian dikarenakan pengaruh menopause. Contohnya hot flashes (Penderita akan mengalami rasa panas yang sangat dengan berkeringat dan detak jantung yang cepat, dan biasanya berlangsung sekitar 2 sampai 30 menit setiap terjadi merupakan gejala awal menopouse), tetapi para peneliti telah menemukan bahwa kelenjar keringat (terutama di bawah lengan) menyusut dan menjadi kurang sensitif seiring dengan bertambahnya usia, yang berarti berkurangnya produksi keringat.
2. Kekekaran Tubuh berkurang.
Massa otot baik pria dan perempuan mulai menurun setelah berusia 30an tahun, digantikan dengan..gelambir! Pada usia 75-an tahun, rata-rata lemak yang dimiliki orang sekitar 2 kali lipat dibandingkan semasa muda.
3. Sensitivitas gigi berkurang
Tidak juga dikarenakan jumlah gigi Anda yang berkurang. Hal ini dikarenakan seiring waktu lebih banyak dentin (jaringan bagian dalam yang keras) dibangun di antara enamel luar gigi dan saraf pusatnya. Isolasi tambahan mengurangi kepekaan. Namun, kabar buruknya adalah bahwa gusi kita mulai turun seiring waktu, hingga memperlihatkan akar gigi.
4. Otak Mengecil
Saat beranjak usia lanjut, beberapa bagian dari otak kita akan mengecil. umumnya prefrontal cortex dan hippocampus. Keduanya sangat penting dalam prose belajar, ingatan, perencanaan dan aktifitas mental yang kompleks. Diperkirakan otak akana kehilangan neurons setiap 50,000 perhari setelah menginjak usia 30-an.
Tetapi jangan khawatir, rata-rata otak manusia memiliki lebih dari 100 milyar neurons dan riset menyebutkan bahwa otak seseorang yang berusia lanjut cukup baik dalam beradaptasi. Dan Anda masih tetap bisa berpikir jernih di tahun-tahun mendatang.
5. Anda jarang demam
Ini adalah efek dari bertahun-tahun bersin, batuk dan pilek saat masih kecil. Pada saat Anda mencapai usia paruh baya, Anda telah terpapar beragam virus dan telah membangun respons imun yang sangat luas.
6. Migrain berkurang (Jika Anda seorang perempuan)
Jika Hot Flashes adalah gejala awal menopause, maka bagian atas menjadi jarang terkena migrain. Riset menyebutkan 67 persen penderita migrain akan sembuh setelah masa menopause karena perubahan level hormon.
7. Selera Anda berkurang
Mungkin bukan dari selera Anda dalam berpakaian, di usia 60an tahun banyak orang berkurang setengah cita rasanya dimana dari riset diketahui mengapa senior sering mengkonsumsi makanan yang lebih manis, asin dan berlemak.
8. Pendengaran berkurang
Berkurangnya pendengaran bisa saja terjadi mulai saat diusia awal 20-an tahun. Tetapi umumnya pendengaran akan berkurang mulai dan sangat terasa saat usia 50-an tahun. Satu dari tiga senior usia 65-an tahun mengalami berkurang pendengarannya. Di usia 75 rasionya menjadi satu dari dua orang.
Disamping itu, mulailah proaktif memastikan aktifitas harian mereka tidak terganggu karena terpaksa berulang kali harus pergi ke toilet untuk buang air kecil. Mulailah pergunakan Popok Dewasa dengan kualitas yang baik. Confidence adalah produk popok dewasa dengan kualitas terbaik yang hadir untuk mengatasi masalah inkontinensia Urin. Dan telah teruji secara klinis oleh Australian Dermatologist sebagai popok dewasa yang aman bagi kulit sensitif sehingga aman digunakan untuk jenis kulit apapun.
Popok Dewasa Confidence memiliki dua tipe varian yang memiliki keunggulan sesuai dengan kebutuhan penderita inkontinensia; Popok Dewasa Confidence tipe perekat dan Popok Dewasa Confidence tipe celana. Untuk tipe perekat ada 2 jenis nih Caring People yaitu Classic dan Premium. Untuk tipe Classic sebaiknya digunakan untuk kebutuhan siang hari dan untuk tipe Premium tipe ini cocok digunakan untuk malam hari agar kamu beristirahat dengan nyaman.
Nah kalau tipe perekat Premium itu pertama di Indonesia dengan 3 inovasi yaitu  berbahan Clothlike (selembut kain) yang bersirkulasi udara di bagian permukaan depan produknya, sehingga terasa lebih sejuk dan tidak menyebabkan iritasi. Selain itu popok ini juga mengandung ekstrak aloevera yang membuat terasa lebih lembut di kulit,  memiliki daya serap extra cepat, sehingga permukaannya tetap kering dan nyaman.
Jadi, Ayo pantau terus aktifitas orangtua Anda, dampingi mereka untuk tetap aktif, tetap bersosialisasi, dan orangtua Anda akan tetap sehat!

Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp