Cara Menurunkan Gula Darah Tinggi

Rutin lakukan gerakan ini, bisa buat jantung jauh lebih sehat di usia tua. Gerakan nomor 1 bisa membantu menurunkan tekanan darah!

#Exercise, #Activity & Campaign
Ada banyak cara menurunkan gula darah tinggi pada lansia. Selain menjaga pola hidup sehat dengan makanan teratur, rutin melakukan aktivitas fisik seperti olahraga juga berguna untuk membuat tubuh orang tua sehat. Sekaligus mengurangi resiko terkena penyakit seperti jantung kororer.  Dengan rutin berolahraga sama saja dengan tubuh mengontrol tekanan gula  dalam darah dan menjaga daya tahan tubuh.

Penyakit jantung sendiri merupakan salah satu penyakit yang bisa menyerang siapa saja di umur berapapun, baik lansia maupun anak muda. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Bjarne Nes di Norwegian University of Science and Technology dalam laporan European Heart Journal, dalam riset sembilan tahun menemukan fakta bahwa jika seseorang rajin berolahraga maka kemungkinan ia menderita penyakit jantung koroner akan berkurang.

Olahraga yang dapat menurunkan kadar gula darah dan membuat jantung sehat tidaklah sulit untuk dilakukan. Caring People bisa mulai dengan mengajak orang tua berolahraga selama 30 menit perhari dan rutin 5 kali dalam seminggu. Jenis gerakan olahraganya pun bisa dilakukan tidak maupun menggunakan alat olahraga. Untuk lansia, olahraga seperti senam ataupun jalan sangat cocok.

Berikut merupakan beberapa contoh olahraga untuk Caring People bisa lakukan di rumah untuk menurunkan gula darah tinggi dan membuat jantung sehat:
1. Kardio
Olahraga Kardio terkenal untuk membantu jantung bekerja menjadi lebih cepat. Kardio juga dipercaya dapat menurunkan tekanan darah, kardio yang bisa Caring People lakukan adalah berlari, berenang, bersepeda dan berdansa.

Untuk Caring People yang ingin memulai melakukan kardio, bisa memulai kardio  dengan waktu yang singkat, mulai dari 20 menit saja. Namun dilakukan minimal 3 kali seminggu. Jika sudah berjalan lebih dari sebulan Caring People bisa tingkatkan waktu menjadi 30 menit untuk 5 kali seminggu. Ajak orang tua melakukan kardio ringan seperti berdansa dan bersepeda agar kesehatan jantung terjaga.

2. Latihan  Interval
Selain kardio yang dipercaya dapat mengurangi risiko jantung korener, latihan internal ternyata juga dapat meningkatkan kebugaran tubuh dan membuat jantung sehat. Caring People bisa memulai dengan aktif berjalan kaki di daerah yang datar, lalu bisa dilanjutkan untuk mencari daerah yang menanjak.

Jika di daerah Caring People tidak ada jalanan yang menanjak, Caring People bisa cari alternatif lain dengan berjalan menanjak di atas treadmill. Dengan rajin melakukan latihan interval, detak jantung akan terlatih untuk menjadi lebih kuat dan membuat tubuh lebih efisien sehingga dapat mengurangi kadar gula lemak dari darah.

3. Yoga
Yoga  merupakan olahraga yang sangat aman dilakukan terlebih untuk orang tua. Yoga dapat memperkuat otot inti untuk meningkatkan fleksibilitas  serta keseimbangan. Dilansir KlikDokter, mengatakan bahwa yoga juga dapat mencegah seseorang terkena risiko penyakit jantung kororer,

Yoga juga dapat meredakan stres, sekaligus membuat jantung lebih tenang. Sebagaimana diketahui, jika tekanan emosional sangat bisa menimbulkan efek negatif bagi kesehatan jantung. Selain mencegah jantung koroner, yoga juga berfungsi untuk membantu orang yang sedang dalam masa pemulihan penyakit jantung koroner dan menjadi cara alami menurunkan gula darah tinggi dalam tubuh.

Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp