apa itu demensia

Peran Indra Peraba Dalam Terapi Untuk Penderita Demensia

#Health
Merawat orang tua yang demensia memang perlu penanganan khusus. Demensia sendiri merupakan kumpulan gejala penyakit yang memengaruhi kemampuan fungsi kognitif otak dalam berpikir, bertingkah laku, mengingat dan berbicara. Gangguan neurokognitif mayor yang menyebabkan sering lupa merupakan gejala demensia paling umum.

Terdapat banyak alternatif untuk merawat orang tua yang demensia. Melansir dari rukunseniorliving.com, menurut riset dari seorang profesor di University of California Berkeley menunjukan bahwa indra peraba memainkan peran mendasar dalam fungsi komunikasi manusia. Sentuhan mempunyai efek terhadap kesehatan fisik seseorang. Contohnya, berpelukan dapat memberikan manfaat untuk menghilangkan stres menunjukan ekspresi peduli, meningkatkan kebahagiaan, mengurangi gejala penyakit serta meningkatkan aliran darah.

Untuk dukung orang tua melakukan terapi Demensia, memijat tangan atau kaki selama 5 menit dapat menyebabkan respon relaksasi fisik, menurunkan kadar kortisol (hormon yang dikeluarkan saat stres) serta meningkatkan serotonin yang dapat mengurangi kecemasan. Merawat orang tua dengan terapi demensia dalam bentuk pijat tangan atau kaki singkat dapat mengurangi agitasi yang signifikan dan hubungan pun menjadi lebih erat.

Selama terapi ini berlangsung, berikan juga Kesayangan ekstra sentuhan dengan mengganti popok dewasa mereka secara rutin minimal 3x sehari menggunakan popok Confidence Classic Day untuk aktivitas pagi serta popok Confidence Classic Night yang mengandung ekstrak aloevera agar tidur nyenyak semalaman. Popok Confidence Classic Day & Night merupakan inovasi tepat untuk Caring People yang tepat dan ekonomis. 

Ketiadaan sentuhan dalam merawat orang tua tentunya dapat memberikan efek fisik dan emosional negatif yang bisa menyebabkan risiko kecemasan meningkat. Jadi jangan lupa untuk selalu dukung orang tua dengan berikan Kesayangan terapi sentuhan untuk hasil yang lebih baik. 

Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp