Penyebab ruam saat memakai popok dan cara mengatasinya

#Health
Umumnya ruam dapat terjadi apabila popok jarang diganti yang menyebabkan kulit menjadi menjadi lembab. Namun ruam juga dapat terjadi karena alergi kulit terhadap bahan popok itu sendiri. Tidak bersih pada saat membersihkan alat kelamin juga dapat menyebabkan ruam, karena bakteri Staphylococcus Aureus dapat berkembang biak dengan cepat pada kulit yang lembab. Selain itu infeksi jamur juga dapat menyebabkan ruang popok pada orang dewasa, karena jamur mudah berkembang biak dalam keadaan yang lembab dan hangat seperti area dalam popok.

Gejala umum yang sering terjadi biasanya berupa kulit memerah, terdapat bercak-bercak merah, bintik-bintik merah, permukaan kulit kasar, terasa gatal dan sensasi terbakar pada kulit. Hal tersebut biasanya terjadi pada area selangkangan, paha, pinggul dan pantat.

Caring People dapat membantu kesayangan dengan memberikan Kesayangan Confidence Classic day untuk pagi hari. Kenyamanan aktivitas pagi akan terasa lebih nyaman dengan Frontal Tape dan Resealable  Tape yang melekat erat membuat popok   mudah dilepas pasang berulang kali. Quick Dry Absorbentnya menyerap cairan lebih cepat dan langsung mengubah cairan menjadi gel. Serta Ultra Soft Cover yang membuat permukaan popok lebih lembut dan extra kering 

Untuk kenyamanan ekstra untuk orang tua di malam hari Caring People bisa membantu mereka dengan Confidence Classic. Kandungan Aloe Vera dapat mencegah terjadinya iritasi pada kulit dan memaksimalkan kenyamanan pada malam hari. Sama dengan  Classic Day, Confidence Classic night juga memiliki sistem Quick Absorbent yang cepat menyerap cairan dan mengubah menjadi gel. Proteksi untuk orangtua agar tetap nyaman tidur semalaman tanpa takut membuat area popok menjadi lembab penyebab rumit.

Namun untuk mencegahnya caring people dapat mengganti popok secara berkala jika sudah basah, selalu keringkan kulit ketika hendak memakai popok, cuci area yang terasa perih dengan air secara berkala, gunakan sabun yang tidak mengandung alkohol untuk membersihkan area yang terinfeksi. Selain itu ada juga ada cara lain untuk mengatasi ruam pada kulit, salah satunya adalah dengan cara menggunakan obat. Caring People bisa langsung berkonsultasi kepada dokter untuk mendapatkan resep obat yang dapat meredakan ruam pada kulit bila ruam sudah semakin parah.

Sumber: Halo doc & 99.co



Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp