Mitos-mitos Seputar COVID-19

#Health
Pandemik virus corona menyebabkan banyak orang dari seluruh dunia terinfeksi penyakit COVID-19 (Coronavirus disease 2019). Sejak menyebar, berbagai penelitian telah dilakukan oleh ilmuwan serta tenaga kesehatan dunia dan informasi terkini pun turut tersebar di kalangan masyarakat. Namun, akibat mudahnya mengakses informasi di era digital, tak sedikit hoaks dan mitos ikut beredar diantara fakta-fakta yang telah diungkap oleh tenaga medis. Berikut ini beberapa mitos seputar COVID-19 yang telah dibantah oleh Organisasi Kesehatan Dunia, WHO:

1. Berjemur dapat membasmi virus corona.

Faktanya, virus corona tak akan mati hanya karena paparan sinar matahari. Professor Sally Bloomfield dari London School of Hygiene and Tropical Medicine menyebutkan bahwa berjemur dibawah sinar matahari tidak akan membunuh virus corona. Sebab, virus corona baru akan mati pada suhu sekitar 60o Celcius. Meski begitu, berjemur tetap baik untuk kesehatan karena dapat meningkatkan kemampuan tubuh memproduksi vitamin D3.

2. Makan bawang putih dapat mematikan virus corona. 

Banyak orang mengunggah di media sosial mereka bahwa bawang putih dapat mencegah infeksi virus corona. WHO mengatakan meskipun bawang putih adalah makanan sehat yang memiliki beberapa sifat antimikroba, belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan bahwa makan bawang putih dapat melindungi tubuh dari virus corona. 

3. Menyemprotkan tubuh dengan cairan disinfektan yang mengandung klorin dan alkohol dapat membersihkan tubuh dari virus corona.

Menyemprotkan alkohol atau klorin ke seluruh tubuh Caring People tidak akan membunuh virus yang telah memasuki tubuh. Penyemprotan zat-zat tersebut justru dapat merusak pakaian atau berbahaya bagi tubuh saat masuk lewat selaput lendir (misalnya mata, mulut). Perlu diingat meskipun alkohol dan klorin dapat membersihkan permukaan, penggunaannya harus pada dosis yang tepat.

Membersihkan tubuh memang penting dilakukan, terutama setelah Caring People beraktivitas di luar rumah. Segera mandi dan ganti baju saat tiba di rumah untuk meminimalisir membawa pulang virus dan bakteri dari luar ke dalam rumah. Jangan lupa juga untuk selalu gunakan masker saat di luar rumah dan selalu cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer sebelum dan sesudah beraktivitas, termasuk saat mengganti popok dewasa. Gunakan selalu Confidence Men & Women Adult Pants untuk mendukung produktivitas harian karena Confidence Men & Women Adult Pants telah dilengkapi dengan teknologi SAP Anti Bacteria yang membuat penggunanya selalu higienis dan terlindung dari bakteri.


Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp