Menjadi Pendengar Setia OrangTua

#Health
Memahami maksud dan keinginan orang tua terkadang membutuhkan kesabaran ekstra. Namun, jika saja Anda mengetahui manfaat sebenarnya, Anda tentu tak akan lagi menyia-nyiakan setiap kata yang terucap dari orang yang tersayang ini.
Semakin bertambahnya usia, kebanyakan orang tua seringkali dikenal dengan sifatnya yang cemasan sekaligus ingin diperhatikan, sehingga tak heran jika mereka jadi lebih banyak bicara.
Celotehannya tersebut mungkin bisa saja membuat Anda jengkel. Tapi Anda harus tahu bahwa ternyata, segala bentuk verbal yang orang tua ucapkan itu merupakan wujud dari verbal katarsis. Lantas, apa itu verbal katarsis?
Katarsis sendiri merupakan salah satu jenis psikoterapi yang dikenal sebagai teknik menyalurkan emosi terpendam. Dalam arti lain, katarsis dilakukan untuk melepaskan kecemasan dan ketegangan yang ada dalam diri seseorang. Ketika teknik menyalurkan emosi terpendam tersebut dilakukan melalui lisan, maka hal inilah yang disebut sebagai verbal katarsis.
Adapun perubahan pada orang tua yang kini menjadi lebih banyak bicara, merupakan salah satu cara bagi mereka untuk menyalurkan pikiran atau perasaannya yang terpendam. Hal ini sebenarnya sangat baik bagi orang tua, karena mereka yang sering bicara akan menjadi lebih lega dibandingkan harus menyimpan segala kegundahannya di dalam diri yang bisa berujung pada kondisi kesehatan yang buruk.
Begitu menemui perubahan orang tua yang menjadi lebih banyak bicara, sekarang bukan saatnya lagi bagi kita untuk menghindar. Sebagai anak ataupun cucu yang telah dewasa, sikap yang bijak sangat diperlukan untuk memahami kondisi dan situasi orang tua.
Menjadi pendengar setia adalah salah satu cara, sebagaimana yang telah orang tua Anda lakukan ketika dahulu ketika menghadapi Anda saat menjadi anak kecil yang gemar berbicara, sering mengulang-ulang suatu kata maupun pertanyaan.
Jadi, kini tak ada salahnya pula jika Anda mampu membalas kasih sayang orang tua dengan menjadi pendengar setianya. Karena dengan memahaminya, orang tua Anda bisa hidup lebih bahagia dan hidup sehat di masa tuanya.
Selain menjadi pendengar setia, kita juga perlu untuk tanggap atas kebutuhan mereka yang mungkin malu untuk diungkapkan. Misalnya, kondisi ketidakmampuan untuk menahan buang air kecil yang bisa menghambat aktifitas kesehariannya. Produk Confidence Popok Dewasa menjadi solusi terbaik yang bisa digunakan oleh Orangtua Anda agar semangat hidup dan kepercayaan dirinya tetap terjaga.

Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp