Menemani Kesayangan Untuk Berolahrag

#Exercise, #Health
Walaupun usia sudah lanjut, bukan berarti lansia tidak dapat melakukan olahraga. Justru olahraga sangat dianjurkan untuk menjaga badan menjadi tetap sehat dan fit. Namun, olahraga untuk lansia memang tidak sebebas olahraga yang dilakukan ketika usia masih muda. Bagaimanapun juga ketika usia sudah mulai lanjut, gerak tubuh menjadi terbatas. Caring People dapat mengajak dan menemani orang tua untuk berolahraga, karena ajakan ini dapat membuat orang tua menjadi semangat untuk melakukan olahraga.
Namun dalam menemani orang tua berolahraga, sebaiknya Anda mengetahui dulu konsep FITT (Frequensi, Intensity, Time, Type) yang dapat membantu memilih waktu serta jenis olahraga untuk orang tua. Konsep FITT meliputi:
Frequensi
Merupakan jumlah pengulangan latihan dalam jangka waktu tertentu, seperti misalnya 3 kali dalam seminggu.
Intensity
Adalah berat ringannya beban latihan yang diberikan. Intensitas yang diberikan kepada setiap tubuh diharuskan sesuai dengan kondisi dan kemampuan setiap tubuh yang mana berbeda-beda satu dan yang lainnya.
Time
Lama atau waktu latihan memiliki hubungan yang berbalik dengan intensitas latihan. Jika intensitas latihan berat, maka lama waktu latihan dipersingkat. Sementara jika intensitas latihan ringan, maka waktu yang dibutuhkan diperpanjang.
Type
Tipe latihan merupakan bentuk-bentuk latihan yang dilakukan. Tipe latihan bisa berupa latihan aerobik yaitu latihan yang bertujuan untuk meningkatkan denyut jantung. Sedangkan latihan anaerobik merupakan latihan yang bertujuan untuk menjaga berat badan dan menambah massa otot.

Jika sebelumnya sudah dijelaskan mengenai konsep FITT, berikut beberapa rekomendasi olahraga untuk orang tua Anda. Tentunya, Anda juga dapat terlibat dalam olahraga itu untuk menemani mereka.
Berjalan Kaki
Walaupun kelihatannya sederhana bagi anak muda, namun bagi orang tua berjalan kaki cukup menguras tenaga dan membakar kalori. Apabila olahraga ini dilakukan secara rutin maka resiko pikun atau demensia menjadi berkurang.
Berenang
Berenang memiliki manfaat untuk latihan pernapasan orang tua, latihan ini pada akhirnya akan memperkuat jantung. Bukan hanya itu berenang juga dapat mengatasi radang sendi.
Tai Chi
Senam Tai Chi berfungsi untuk melatih keseimbangan, meningkatkan kekuatan tubuh serta fleksibilitas orang tua.
Yoga
Melakukan yoga secara rutin dapat dapat membantu orang tua mengontrol emosi mereka. Gerakan yoga yang cukup lembut membuat orang tua juga cenderung terhindar dari cedera.
Bersepeda
Bagian bawah tubuh orang tua dapat menjadi lebih kuat karena mengayuh pedal sepeda. Bukan hanya itu, dengan bersepeda kinerja jantung juga mengalami peningkatan.
Beberapa olahraga tadi tentunya dapat juga Anda lakukan sembari menemani orang tua Anda berolahraga. Dengan menemani orang tua Anda berolahraga, orang tua menjadi lebih terkontrol karena olahraga yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan serta orang tua menjadi lebih aman karena mendapatkan pengawasan.
Jadi, olahraga apa yang kira-kira akan Anda lakukan bersama orang tua akhir pekan nanti? Jangan lupa untuk selalu memberikan orang tua Anda yang terbaik seperti popok dewasa Confidence.  Popok dewasa confidence ada dua tipe yaitu tipe perekat dan tipe celana. Untuk tipe celana memiliki bahan yang lembut dan jika dipakai pas di badan serasa pakai celana dalam biasa. Popok celana biasa digunakan pada saat menjalankan aktifitas harian agar tidak terganggu dengan masalah buang air kecil sehingga tidak perlu cape untuk ke  toilet dan bebas beraktifitas dimana saja.
Untuk popok dewasa tipe perekat ada 2 jenis yaitu classic dan premium. Untuk tipe classic sebaiknya digunakan untuk kebutuhan siang hari dan untuk tipe premium cocok digunakan untuk malam hari agar orang tua Anda dapat beristirahat dengan nyaman tanpa terganggu dengan urusan buang air kecil.
Popok dewasa Confidence tipe perekat premium merupakan yang pertama di indonesia dengan 3 inovasi yaitu berbahan clothlike (selembut kain) yang bersirkulasi udara di bagian permukaan depan produknya sehingga terasa lebih sejuk dan tidak menyebabkan iritasi. Selain itu popok ini juga mengandung ekstrak aloevera yang membuat terasa lebih lembut di kulit serta memiliki daya serap extra cepat sehingga permukaannya tetap kering dan nyaman.

Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp