gejala stroke ringan

Manfaat Olahraga Untuk Penderita Stroke

#Health
Gejala Stroke ringan bisa diatasi dengan rutin melakukan kegiatan olahraga. Terbukti banyak manfaat bagi tubuh salah satunya memperkuat sistem kekebalan untuk dukung orang tua sehat. Tanda dan gejala stroke paling umum adalah terjadinya penyumbatan pembuluh darah menuju otak. Dengan rutin, berolahraga dapat mengurangi risiko terkena gejala stroke ringan, bagi pria maupun wanita yang berusia lebih dari 45 tahun.

Bagi penderita Stroke, ada beberapa hal yang harus diperbaiki, dimulai dari mengembalikan kemampuan kognitif dan juga motorik otak. Sebagian besar gejala stroke ringan dimulai dengan mengalami penurunan gerakan, baik pada tangan maupun kaki. Kondisi seperti ini tentunya akan menyebabkan penderita kesulitan dalam melakukan rutinitas kesehariannya, seperti menggenggam barang atau berbicara.

Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh British Medical Journal, mengatakan bahwa gerak badan dan olahraga lebih ampuh dalam mencegah kematian penderita dibandingkan dengan resep obat. Namun bukan berarti penderita stroke dapat langsung berhenti melakukan pengobatan, melainkan harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Terdapat 3 jenis olahraga yang dianjurkan bagi penderita gejala stroke ringan, yaitu:
1. Berjalan Kaki
Studi yang melibatkan 128 penderita stroke di Jamaika membuktikan bahwa latihan berjalan kaki rutin selama tiga minggu dapat meningkatkan kualitas kesehatan fisik, daya tahan tubuh, dan juga denyut jantung yang lebih baik serta efektif dalam mengontrol tekanan darah. Selain itu, olahraga berjalan kaki merupakan cara yang termurah dan termudah dalam dukung orang tua sehat karena bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

2. Senam Aerobik
Latihan senam aerobik yang dilakukan secara rutin dapat meningkatkan pasokan oksigen, menguatkan otot tubuh, juga menambah kelenturan tubuh. Senam aerobik yang cocok bagi penderita stroke, yaitu senam lansia, senam lantai, senam pernapasan, dan juga senam stroke.

3. Latihan Dalam Air
Latihan ini dinilai sangat membantu mengatasi gejala stroke ringan karena merangsang sel-sel sensorik dan otak, juga menyembuhkan saraf yang mengalami gangguan. Pengaruh daya apung air menjadikan tubuh terasa lebih ringan dibandingkan dengan berjalan di darat sehingga dinilai cocok untuk dilakukan para penderita stroke. 

Dalam upaya dukung orang tua sehat terbebas dari penyakit stroke, pastikan Caring People selalu melengkapi kenyamanan Kesayangan dengan jenis popok dewasa paling nyaman. Untuk kondisi gejala stroke ringan, dapat menggunakan Confidence Popok Celana Daya Tampung Maksimum, dengan daya serap hingga 6x dan berbahan Lycra sehingga mengikuti bentuk tubuh. Popok celana Confidence membuat pengguna lebih percaya diri saat beraktivitas. Sementara itu untuk kondisi berbaring, berikan Confidence Popok Perekat Day & Night untuk kenyamanan 24 jam. Cukup 2 popok dewasa Classic Day di Pagi dan Siang hari dengan daya tampung yang pas dan permukaan yang cepat kering, sedangkan untuk malam, cukup 1  popok Confidence Classic Night dengan daya tampung maksimal hingga 6x, ekstrak aloe vera untuk melembapkan kulit dan pelindung samping bebas bocor. Pastikan berikan yang terbaik untuk kesayangan, ya! 

Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp