Langkah-langkah Mencegah Resiko Terjadinya Jatuh pada Senior

#Exercise, #Health
Jatuh bisa terjadi pada siapa saja. Namun jika ini terjadi pada Senior bisa jadi bahaya. Pasalnya, kejadian jatuh merupakan penyebab nomor satu dari cedera fatal dan non-fatal pada senior yang berusia 65 tahun keatas.
Kejadian jatuh memiliki berbagai risiko pada Senior tergantung pada bagaimana kondisinya ketika mendarat saat jatuh. Patah pinggul hingga cedera otak traumatis adalah beberapa contoh risikonya.
Hal yang membahayakan ini pada dasarnya dapat terjadi karena berbagai alasan. Tetapi masih ada sejumlah cara yang bisa kita lakukan sebagai langkah pencegahan untuk mengurangi risiko senior terjatuh dan menimbulkan cedera serius.
Ciptakan lingkungan yang ramah
Hilangnya pijakan, tersandung dan tergelincir merupakan sebagian penyebab dari terjadinya jatuh. Untuk itu, ciptakanlah lingkungan rumah yang ideal apabila Anda menyayangi orang tua Anda. Sedikit renovasi pada lantai, kamar mandi, merapihkan jalur kabel, anak tangga serta pencahayaan bisa menjadi solusi untuk mengurangi risiko jatuh pada Senior.
Kenakan alas kaki yang baik pada Senior
Sebagian senior biasanya memiliki sandal atau sepatu favorit. Jika alas kakinya sudah usang, Anda bisa membelikan yang baru guna menghindari terjadinya bahaya jatuh yang serius. Sepatu tanpa hak dengan sol yang idel bisa Anda pilih. Selain itu, hindarilah juga penggunaan kaus kaki atau stoking di dalam lantai rumah.
Ajak senior tetap aktif
Seiring bertambahnya usia, senior biasanya menjadi kurang aktif bergerak dan mulai kehilangan massa otot, sehingga pada Senior akan terjadi penurunan pada tenaga, koordinasi organ tubuh dan juga fleksibilitas. Oleh karena itu, aktif secara fisik adalah salah satu langkah untuk mencegah terjadinya jatuh dan patah tulang pada Senior. Jika senior rutin bergerak, maka stamina dan mobilitasnya dapat lebih meningkat.
Gunakan alat bantu
Beberapa senior ada yang enggan menggunakan alat bantu untuk bergerak dikarenakan malu. Padahal, alat bantu bisa mencegah terjadinya jatuh pada senior. Berikanlah pendekatan pada senior bahwa alat bantu tersebut perlu digunakan, sebagaimana Anda menyayanginya dan menginginkannya untuk tetap dapat hidup secara aman.
Latih kondisi mata senior
Sedikit perubahan pada penglihatan senior bahkan bisa menjadi penyebab terjadinya jatuh. Oleh karena itu, cobalah bantu senior untuk memeriksa kondisi kesehatan matanya dan berikanlah pengobatan serta terapi untuk memperbaiki penglihatannya.
Periksa semua obat senior
Ada beberapa obat yang menimbulkan efek samping pada seorang senior, seperti rasa pusing, kebingungan, mengantuk, peningkatan tekanan darah atau gerakan refleks yang melambat. Beberapa efek samping tersebut pun bisa saja menyebabkan mereka terjatuh sewaktu-waktu. Untuk itu, penting bagi Caring People untuk memeriksa setiap obat yang senior konsumsi. Konsultasikan pada dokter untuk mendapatkan saran dan strategi guna meningkatkan mobilitas dan mencegah cedera pada orang tua.
Disamping itu, perlu juga diperhatikan hal-hal yang jadi pemicu para orangtua untuk terpaksa sering bergerak, misalnya berulang kali harus pergi ke toilet untuk buang air kecil.
Mulailah pergunakan Popok Dewasa, guna mengurangi resiko untuk terjatuh terutama di kamar mandi. Confidence adalah produk popok dewasa dengan kualitas terbaik yang hadir untuk mengatasi masalah inkontinensia Urin. Dan telah teruji secara klinis oleh Australian Dermatologist sebagai popok dewasa yang aman bagi kulit sensitif sehingga aman digunakan untuk jenis kulit apapun.
Popok Dewasa Confidence memiliki dua tipe varian yang memiliki keunggulan sesuai dengan kebutuhan penderita inkontinensia; Popok Dewasa Confidence tipe perekat dan Popok Dewasa Confidence tipe celana. Popok Dewasa Confidence tipe perekat kini hadir Pertama di Indonesia dengan 3 Inovasi Terbaru yang memberikan kenyamanan lebih untruk para pemakainya.
3 Inovasi tersebut adalah:
1) Soft Breathable Cotton Care, bahan selembut kain yang bersirkulasi udara.
2) Extract Aloe Vera, mengandung aloe vera yang membuat lembut sehingga terhindar dari iritasi.
3) Durable Absorbent Core, memiliki daya serap ekstra cepat yang membuat permukaannya tetap kering.
Demikianlah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk menghindari terjadinya jatuh pada senior. Anda tentu tidak mau bukan melihat orang tua Anda dirawat inap, mengalami penurunan fungsionalitas dan kehilangan kepercayaan dirinya apabila jatuh tersebut sampai terjadi?


Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp