Lakukan 4 Hal Ini Agar Terhindar Dari Diabetes

#Health
Angka penderita diabetes di Indonesia semakin meningkat setiap harinya. Menurut data yang dirilis Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) Kementerian Kesehatan, angka penderita terus naik dari 5,7 persen di tahun 2007, naik menjadi 6,9 persen di tahun 2013 dan melonjak menjadi 11 persen di akhir tahun 2019. Hal ini sangat memprihatinkan mengingat efek yang ditimbulkan dari diabetes sendiri sangatlah berbahaya dan belum dapat diobati.
 
Diabetes sendiri disebabkan karena tidak mampunya organ pankreas yang memproduksi insulin sesuai kebutuhan tubuh, tanpa insulin yang cukup, sel-sel dalam tubuh tidak bisa menyerap dan mengolah glukosa menjadi energi dan menyebabkan kadar gula dalam gula berlebih. Biasanya diabetes ditandai sering merasa haus, rasa lapar terus menerus, berat badan turun tanpa sebab yang jelas, lemas, pandangan kabur, frekuensi buang air kecil meningkat serta inkontinensia urin.
 
Meski begitu, Caring People tak perlu khawatir. Sebab, menurut Harvard School of Public Health diabetes dapat dihindari dengan melakukan perubahan gaya hidup. Perubahan yang sama ini juga dapat menurunkan kemungkinan mengembangkan penyakit jantung dan beberapa jenis kanker. Berikut beberapa langkah yang dapat Caring People lakukan:

1. Terapkan pola makan sehat

Pola makan yang berlebihan cenderung tidak sehat dan membuat tubuh mengalami obesitas sehingga memiliki potensi diabetes yang lebih tinggi. Harvard School of Public Health menyebutkan kelebihan berat badan adalah penyebab utama dari diabetes tipe 2. Kelebihan berat badan meningkatkan kemungkinan terkena diabetes tipe 2 hingga tujuh kali lipat. Maka dari itu, disarankan untuk mengkonsumsi buah dan sayur yang cukup serta mengurangi porsi makanan dengan karbohidrat tinggi seperti nasi putih dan kentang.

2. Hindari rokok

Menurut jurnal “Active smoking and the risk of type 2 diabetes: a systematic review and meta-analysis” yang diterbitkan oleh Journal of the American Medical Association merokok dapat meningkatkan kemungkinan terkena diabetes 50 persen lebih tinggi daripada non perokok.

3. Rutin berolahraga

Harvard School of Public Health juga menyebutkan bahwa dengan rutin berolahraga Caring People dapat meningkatkan kemampuan otot untuk menggunakan insulin dan menyerap glukosa, sehingga kadar gula dalam darah bisa lebih dikontrol. Hasil riset dari “Health Study & Professional Health Follow up Study yang dilansir Harvard juga menyebutkan bahwa berjalan cepat selama setengah jam setiap hari mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2 sebesar 30%.
 
Agar tetap nyaman berolahraga, gunakan Confidence Men & Women Adult Pants yang memiliki desain slim fit dan menyesuaikan bentuk tubuh Caring People. Dengan Flexible Move Tech yang membuat popok selalu mengikuti bentuk tubuh pada Confidence Men & Women Adult Pants membuat Caring People leluasa saat melakukan gerakan olahraga apapun.

Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp