merawat orang tua yang alzheimer.jpg

Merawat Orang Tua yang Alzheimer dengan Terapi Bermain

#Health
Perlu penanganan ekstra dalam merawat orang tua yang alzheimer. Penyakit alzheimer sendiri merupakan jenis demensia yang paling umum, di mana demensia diartikan sebagai penyakit yang mengakibatkan penderita mengalami penurunan daya ingat, berpikir, dan cara berbicara. Terdapat 3 stadium Demensia, yaitu stadium awal atau Demensia ringan, stadium menengah, dan stadium berat.  Para penderita Demensia umumnya mengabaikan gejala-gejala yang muncul, karena biasanya menganggap hal tersebut adalah hal yang wajar terjadi pada orang yang sudah lanjut usia, karena dianggap sebagai proses penuaan.

Gejala yang biasanya diabaikan dalam merawat orang tua yang alzheimer atau demensia ini adalah kesulitan Kesayangan dalam berbahasa, membuat keputusan, mengalami kemunduran daya ingat, kehilangan inisiatif dan motivasi, sering tersesat di tempat yang ia sering datangi, dan kehilangan minat dalam hobi. Menguatkan daya ingat di dalam otak merupakan hal yang menjadi kunci utama bagi para penderita. Terdapat cara untuk menumbuhkan kesadaran pengidap penyakit demensia, namun diperlukan media yang dapat membantu pengidap Demensia untuk menerapi penyakit demensia ringan.

Terdapat 3 fungsi otak yang harus diolah untuk dirangsang menggunakan media terapi. Maka dari itu, media terapi tersebut dapat membantu penderita untuk menerapi penyakit Demensia ringan yang diderita. Terdapat banyak media terapi yang digunakan, salah satunya adalah dengan bermain catur, puzzle, membaca, menggambar, bermain alat musik dan bermain teka teki silang.

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Rush Alzheimer Disease Center, mengatakan bahwa rutin bermain puzzle dan permainan papan dapat mendorong stimulasi mental, yang akan meningkatkan fungsi memori pada otak, kapasitas berbahasa, rentang perhatian, dan kemampuan spasial, terbukti dengan menurunnya resiko penyakit Demensia sebanyak 47% kepada orang-orang yang sering melakukan permainan ini.

Selain itu board game seperti puzzle, mengajak para pemainnya untuk berpikir menggunakan otak dalam memecahkan masalah yang ada dan hal itu juga disertai dengan interaksi antar pemainnya. Terlebih melihat sifat seorang lansia yang kembali memiliki sifat anak-anak, di mana mereka lebih menyukai melakukan sesuatu bersama dengan temannya.

Dengan bermain permainan seperti puzzle dan teka teki silang alangkah menyenangkannya apabila Kesayangan merasa nyaman selama bermain. Maka dari itu, popok dewasa Confidence yang nyaman hadir untuk mendukung Caring People dalam merawat orang tua yang alzheimer. Berikan Kesayangan Confidence Pants Gender untuk kenyamanan saat bermain. Dengan bahan yang tipis dan menggunakan karet Lycra membuat Confidence Pants Gender dapat mengikuti lekuk tubuh Kesayangan. Mengandung SAP  Bacteria yang dapat membuat Kesayangan terhindar dari bakteri penyebab ruam.

Popok dewasa Confidence Pants Gender tersedia khusus untuk Pria & Wanita, abu-abu maskulin untuk pria dan nude feminism untuk wanita, sangat fashionable seperti menggunakan celana dalam biasa. 


Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp