Kebocoran urin

Kenali Bahaya Kebocoran Urin Bagi Orang Tua

#Health
Semakin bertambahnya usia, berbagai macam gangguan kesehatan bisa menghampiri siapapun tak terkecuali Kesayangan Caring People, loh. Salah satu gangguan kesehatan yang sering dialami Kesayangan anda yaitu kebocoran urin. Kebocoran urin adalah kondisi ketika seseorang tidak mampu mengontrol buang air kecil. Kondisi ini sebenarnya umum dialami orang tua yang sudah masuk usia 60 tahun ke atas, namun bisa jadi pengalaman memalukan ketika mengalaminya ditengah aktivitas dengan orang banyak. 

Kebocoran urin juga memiliki tingkat keparahan yang bervariasi. Banyak jenis kebocoran urin, penyebab yang biasa terjadi adalah pada saat batuk dan bersin. Seseorang juga mengalami dorongan untuk buang air kecil secara mendadak diluar kendali yang mengakibatkan mereka ngompol. 

Kebocoran urin dapat berlangsung untuk waktu yang singkat atau bahkan bertahun-tahun, tergantung pada penyebabnya. Kebocoran urin umumnya memang tidak berbahaya, tapi bisa menjadi tanda seseorang memiliki gangguan kesehatan yang serius seperti infeksi, pembesaran kelenjar prostat, batu ginjal, dan kanker.

Ada beberapa faktor risiko yang mengakibatkan terjadinya kebocoran urin atau sering disebut inkontinensia. Beberapa faktor ini di antaranya:
1. Jenis kelamin
Kaum perempuan memiliki resiko mengalami kebocoran urin dari pria karena melewati kehamilan, proses persalinan, menopause, dan struktur sistem reproduksi wanita turut andil meningkatkan risiko.
2. Obesitas
Kondisi tubuh kegemukan atau yang biasa kita sebut obesitas dapat meningkatkan tekanan pada bagian kandung kemih dan otot sekelilingnya.
3. Merokok
Dari beberapa sumber dari ilmu kedokteran, kandungan yang ada dalam rokok diyakini bisa meningkatkan risiko kebocoran urin.
4. Faktor keturunan
Orang yang memiliki anggota keluarga kandung dengan gangguan  kebocoran urin juga berisiko mengalami kondisi yang sama
5. Faktor risiko dari penyakit lain
Ada beberapa penyakit yang mengakibatkan seseorang mengalami kebocoran urin, diantaranya penyakit saraf dan diabetes.

Dari beberapa faktor yang sudah dijelaskan, Caring People pasti memikirkan kondisi Kesayangan. Walau Caring People belum tahu pasti apakah Kesayangan mengalami kebocoran urin atau tidak, Caring People bisa mencegah dengan melakukan hal seperti berikut:

1. Menjaga pola makan
Salah satu faktor risiko yang mengakibatkan kebocoran urin adalah obesitas. Caring People bisa perhatikan pola asupan makanan yang dikonsumsi Kesayangan. Dengan itu, berat badan Kesayangan bisa dijaga dan badan tetap sehat.
2. Latihan otot panggul (senam kegel)
anda bisa informasikan kegiatan ini ke Kesayangan, mereka pasti akan senang jika Caring People perhatian. Ingat ya, latihan otot atau senam baik untuk melatih otot-otot Kesayangan anda yang mulai kendur karena faktor usia.
3. Pakai popok dewasa
Caring People bisa berikan popok dewasa untuk Kesayangan. Tenang, sekarang banyak merk popok dewasa yang baik dari segi kualitas dan harga. Salah satunya popok dewasa Confidence, memiliki berbagai macam jenis dan ukuran. Jadi, Caring People bisa merekomendasikan dan sediakan popok dewasa Confidence untuk Kesayangan.

Pencegahan diatas mungkin bisa langsung diterapkan, namun seperti memakai popok dewasa menjadi hal baru untuk Kesayangan Caring People. Mungkin ada yang masih malu, atau tidak terbiasa buang air kecil  dengan sadar diluar toilet. Popok dewasa Confidence dapat menjadi solusi tepat untuk kenyamanan kesayangan, karena sudah tersertifikasi halal dan teruji klinis oleh Australian Dermatologist yang aman untuk kulit sensitif.

Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp