Pola Hidup Sehat Lansia

Ini dia makanan yang dapat membantu menghilangkan gejala kecemasan!

#Health
Setiap orang pasti memiliki kecemasannya masing masing, tak terkecuali untuk lansia. Gejala kecemasan setiap orang pun berbeda mulai dari ringan hingga berat. Pun ada banyak juga cara untuk menghilangkan gejala kecemasan, mulai dari pengaturan nafas, pola hidup yang sehat seperti melakukan jalan sore di luar ruangan, mendengarkan musik yang dapat menenangkan pikiran hingga mengubah pola makan.

Dengan melakukan perubahan pola hidup sehat dengan memperhatikan asupan makanan, maka dapat membantu mengelola kecemasan. Mengkonsumsi makanan yang tinggi serat seperti sayur, buah, dan kacang-kacangan ternyata dapat membantu kita untuk menjaga pola pikir dan kecemasan.

Gejala kecaman sendiri atau yang sering dikenal dengan anxiety memiliki banyak macam. Jika kecemasan yang dialami dirasa berat atau berangsur lama, lebih dari 3 bulan, dapat dikatakan bahwa orang tersebut mengalami yang namanya General Anxiety Disorder.

Gejala tersebut biasanya ditandai dengan beberapa gejala psikologis dan fisik di  bawah ini:
- Takut
- Ketegangan
- Khawatir berlebih
- Mudah marah
- Sulit berkonsentrasi
- Jantung berdebar debar
- Sesak dada
- Ketegangan otot

Beberapa cara bisa dilakukan, mulai dari perawatan dengan psikolog, menggunakan obat-obatan, hingga mengubah pola hidup yang sehat seperti asupan makanan yang bernutrisi.

Berikut adalah beberapa makanan yang bisa Caring People konsumsi untuk mengurangi gejala kecemasan yang Caring People atau lansia alami:
1. Kacang Brazil
Kandungan selenium yang tinggi pada Kacang Brazil dapat memperbaiki suasana hati karena bisa mengurangi peradangan yang meningkat ketika seseorang mengalami kecemasan. Selain itu kandungan selenium merupakan anti-karsinogenik yang  mampu mencegah terjadinya kanker.

2. Omega 3
Kesehatan mental dapat dipengaruhi oleh omega 3 karena, omega 3 memiliki hubungan yang kuat dengan kesehatan mental. Asam lemak yang terkandung dalam omega 3 dapat mengembangkan gangguan kecemasan dan mengubahnya menjadi lebih bahagia.

3. Telur

Telur ternyata bisa membantu pola hidup sehat lansia lebih baik, lho! Makanan yang biasa kita konsumsi hampir setiap hari nyatanya mampu membantu pembentukan serotonin yang dianggap meningkatkan fungsi otak serta meredakan kecemasan yang kita alami.

4. Kunyit
Selain dapat membantu meringankan gejala asam lambung, bumbu masak yang terkenal di daerah asia ini dapat mengurangi gejala kecemasan. Kandungan Kurkumin dapat menurunkan peradangan dan stres oksidatif yang meningkat pada orang yang memiliki gangguan mood.

5. Coklat hitam

Pada tahun 2014 sebuah studi membuktikan bahwa 40 gram coklat dapat membantu mengurangi stress yang dirasakan pada siswa, yang dapat diartikan bahwa coklat mampu membuat mood menjadi bahagia dan meringankan gejala kecemasan. 


Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp