merawat orang tua yang demensia

Hal Yang Kamu Lakukan Untuk Berkomunikasi Dengan Pasien Demensia

#Food, #Health
Jumlah lansia di Indonesia diproyeksikan akan meningkat 16.35% pada 2035. Dengan kata lain, merawat orang tua yang dengan diagnosis demensia juga akan bertambah sekitar 5-10% setiap tahunnya. Sebenarnya, apa itu demensia? Demensia merupakan penyakit umum yang terjadi pada orang tua karena menurunnya fungsi kognitif hingga berpengaruh pada daya ingat. Hingga saat ini, demensia belum ada obatnya dan masih menggunakan terapi untuk meminimalisir gejala demensia. 

Selain faktor umur; penurunan fungsi kognitif, penurunan kemampuan fungsional, penurunan konsep diri, kecemasan berlebih, dan kesepian menjadi permasalahan yang menyebabkan seseorang mengalami demensia. Salah satu cara merawat orang tua yang mengalami demensia ialah dengan melakukan komunikasi dan interaksi secara rutin oleh keluarga. Meskipun terbilang sulit, komunikasi dengan Kesayangan dengan demensia bisa tetap kita lakukan dengan beberapa cara.

Tetapi yang perlu diketahui, merawat orang tua yang demensia sering kali sulit karena mereka cenderung akan menarik diri dari orang-orang dan mengeluarkan beberapa patah kata saja. Dari sini, Caring People bisa berkomunikasi dengan cara:

● Berbicara perlahan dan lantang, gunakan kalimat pendek.
● Merawat orang tua perlu kesabaran. Untuk itu, berikan mereka waktu untuk merespon pertanyaan Caring People.
● Berikan beberapa pilihan, usahakan jangan pilihan sulit. Contoh: ibu mau duduk atau berbaring?
● Berikan pengertian lebih terhadap pendapat mereka, jangan menggurui ataupun menertawakan pendapat mereka.
● Sebisa mungkin untuk sabar dalam merawat orang tua yang demensia, seperti rajin mengulang pertanyaan hingga Kesayangan mengerti dan bisa menjawab pertanyaan Caring People.

Dan juga bagi Kesayangan yang masih aktif, berikan Kesayangan popok lansia terbaik dari Confidence Popok Celana Daya Tampung Maksimal. Inovasi terbaru dari popok lansia tipe celana ini memiliki daya tampung maksimal hingga 6x. Berbahan Lycra, popok celana lansia Confidence memiliki karet elastis mengikuti bentuk tubuh sehingga tubuh dapat bergerak bebas, juga memiliki teknologi lapisan serap yang cepat kering, permukaan lembut dan sejuk dengan sirkulasi udara. Bagi kondisi yang sudah berat dengan kondisi berbaring, Caring People berikan kenyamanan maksimal dengan popok lansia tipe perekat Classic Day & Night. Cukup berikan 2 Confidence Day saat pagi dan siang dan cukup 1 Confidence Classic Night di malam hari agar nyaman 24 jam.


Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp