orang tua sakit stroke

Gerakan Ampuh Pasca Stroke, Bantu Penyembuhan Lebih Cepat

#Health
Beberapa tanda dan gejala stroke yang paling umum adalah kerusakan sel saraf pada otak yang berujung pada komplikasi gangguan daya ingat hingga gangguan otot. Hal inilah yang menyebabkan pergerakan tubuh susah untuk dilakukan hingga saat berjalan Kesayangan butuh bantuan. Di sinilah, peran Caring People untuk dukung orang tua sembuh pasca stroke sangat berarti. 

Pasca stroke, pengobatan memang harus segera dilakukan untuk memperbaiki memori otot. Ada berbagai macam latihan gerakan yang bisa Caring People coba dalam dukung orang tua sembuh pasca stroke, seperti:
● Latihan kemampuan motorik
Penderita stroke cenderung kehilangan kemampuan dasar sehingga melatih kemampuan motorik diperlukan. Hal ini berfungsi untuk memperbaiki kekuatan dan koordinasi antar otot.

● Latihan menggerakkan tubuh
Berjalan dengan bantuan seperti tongkat, kursi roda atau gelang kaki khusus dapat dimanfaatkan oleh Caring People dalam melatih gerakan tubuh. Salah satu contoh, fungsi utama gelang kaki ialah menyeimbangkan serta memperkuat pergelangan kaki dalam menopang tubuh.

● Terapi ‘paksaan’
Pada terapi ini, otot yang terkena dampak harus dilatih agar fungsinya kembali seperti sedia kala. Terapi paksaan ‘memaksa’ anggota tubuh yang masih sehat untuk terus ditahan pergerakannya. Perlahan, tanda dan gejala stroke akan hilang. 

● Terapi rentang gerak
Otot yang masih tegang memerlukan latihan gerak ekstra yang bertujuan untuk meringankan tegangannya. Contoh gerakan ekstra yang bisa dilakukan adalah pada bagian kepala, misalnya menundukan kepala ke atas & ke bawah secara berulang. 

Selain latihan gerakan di atas yang membantu proses penyembuhan orang tua pasca stroke, dukungan keluarga sendiri juga diperlukan. Penting untuk membuat mereka merasa nyaman serta membuat aktivitas hari yang mereka lewati lebih berwarna agar tidak monoton.

Berikan juga Kesayangan kenyaman terbaik dengan memakai popok dewasa Confidence Daya Tampung Maksimal.  Popok Confidence Daya Tampung Maksimal merupakan popok celana Confidence dengan inovasi terbaru dan daya tampung hingga 6x. Berbahan Lycra, popok celana Confidence ini memiliki karet elastis yang mengikuti bentuk tubuh sehingga tubuh dapat bergerak bebas, juga memiliki teknologi lapisan serap yang cepat kering, permukaan lembut dan sejuk dengan sirkulasi udara. Selain itu, produk popok celana Confidence juga memiliki Anti Bacteria yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab gatal dan mencegah terjadinya iritasi kulit.

Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp