Gejala Stroke ringan

Gejala Stroke Ringan Mulai Muncul? Kenali Penyebab dan Gejalanya

#Health
Makanan yang mengandung lemak dan asin jadi salah satu faktor yang memicu gejala stroke ringan terutama bagi orang tua yang sudah masuk di usia senja. Gejala stroke ringan atau Transient Ischemic Attack (TIA) disebabkan karena berkurangnya suplai darah menuju otak karena adanya gumpalan darah yang menyambut pembuluh darah ke otak. 

Dalam kasus gejala stroke ringan, penyumbatan aliran darah hanya terjadi sebentar dan suplai darah akan kembali normal sebelum ada kerusakan di otak. Gejala stroke ringan hanya berlangsung beberapa menit hingga beberapa jam saja.

Gejala stroke ringan biasanya muncul secara tiba-tiba, bisa dibilang hampir serupa dengan gejala stroke pada umumnya. Yang membedakan hanya gejala stroke ringan akan hilang dengan sendirinya dalam hitungan menit atau jam. Gejala stroke ringan pada umumnya yang Caring People bisa ketahui:
- Adanya perubahan pada indra, seperti pendengaran, penglihatan, dan sentuhan.
- Perubahan kewaspadaan, seperti kantuk atau tidak sadar.
- Perubahan mental, seperti mengalami kebingungan, kehilangan ingatan, kesulitan menulis atau membaca.
- Masalah otot, contohnya kelemahan otot, kesulitan menelan, atau berjalan.
- Masalah saraf, seperti mati rasa atau kesemutan pada satu sisi.
- Kurangnya kontrol atas kandung kemih

Melihat gejala di atas, yuk bantu orang tua menghadapi stroke ringan dengan beberapa cara berikut ini.
1. Mengubah gaya hidup
Pengidap stroke ringan akan didorong untuk melakukan perubahan gaya hidup. Tujuannya, untuk mengurangi risiko berkembangnya gejala stroke ringan. Perubahan gaya hidup mencakup berhenti merokok, rutin berolahraga, dan mengkonsumsi makanan sehat.

2. Menyingkirkan infeksi
Beberapa penyebab stroke ringan hanya bisa terlihat lewat pemeriksaan atau peralatan khusus di rumah sakit. Ahli saraf nantinya akan melakukan tindakan ketika penyebabnya sudah diketahui. Misalnya, menyingkirkan Vasculitis  (peradangan pada pembuluh darah), diseksi karotis, atau infeksi lainnya.

3. Operasi
Cara mengatasi stroke ringan juga bisa melalui operasi. Operasi ini biasanya dilakukan pada mereka yang mengalami penyumbatan arteri leher. Prosedur ini disebut endarterektomi.

Meski bisa membaik dengan sendirinya, gejala stroke ringan tetap harus mendapatkan perawatan medis secepatnya. Jika tidak, stroke ringan berpotensi menyebabkan stroke atau kerusakan otak permanen. Setelah Caring People mengetahui berbagai macam gejala stroke ringan, Caring People bisa melakukan beberapa antisipasi untuk setiap faktor penyebabnya. Caring People bisa mengarahkan Kesayangan untuk menjaga pola hidup sehat setiap hari. Dengan begitu, Kesayangan bisa lebih menjaga kesehatan tubuhnya dan mengurangi faktor gejala stroke ringan tersebut.

Untuk mengatasi gejala stroke ringan, Caring People bisa sarankan untuk menggunakan popok dewasa. Selain membantu mengatasi gejala stroke ringan seperti lemahnya kontrol kandung kemih, popok dewasa juga membantu Kesayangan lebih bebas bergerak tanpa harus membuang waktu dan tenaga untuk bolak balik kamar mandi.

Caring People bisa pilih popok dewasa Confidence karena kualitas bahannya yang lembut serta mampu meresap lebih banyak cairan, membuat Kesayangan nyaman saat menggunakannya. Selain lembut dan mudah meresap cairan, popok dewasa Confidence adalah popok dewasa paling nyaman yang bisa menjadi andalan Kesayangan dalam menjalani berbagai aktivitas.

Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp