Cara Melepas dan Memakai Popok Dewasa untuk Orang Dewasa

#Health
Popok dewasa celana, lebih cocok untuk mereka yang bisa pergi ke toilet dengan bantuan, maupun bisa pergi sendiri. Sedangkan, popok dewasa tipe perekat adalah popok dewasa yang cocok untuk mereka yang kondisinya lebih banyak berbaring, atau bisa bangun untuk duduk dengan dibantu.

Sehingga, artikel ini akan membahas tentang cara melepas dan memakai popok dewasa tipe perekat. Silakan simak.

Melepas popok dewasa yang sebelumnya
  1. Cuci tangan. Tangan harus selalu dicuci sebelum memulai supaya tidak menularkan kuman kepada orang dewasa yang akan diganti popok dewasanya. Anda juga harus mengenakan sarung tangan lateks untuk melindungi tangan dari cairan tubuhnya.
  2. Siapkan perlengkapan yang dibutuhkan. Anda membutuhkan popok baru dengan ukuran yang pas serta tisu basah.
  3. Buka plester di sisi popok dewasa. Buka kedua sisi popok dewasa. Miringkan tubuhnya dengan lembut mendekati tubuh Anda. Lipat pada sisi berlawanan sejauh Anda bisa. Lipat ke bawah supaya popok dewasa mudah dilepaskan sebentar lagi. Lap bagian depan dengan tisu basah.
  4. Miringkan tubuh orang yang akan Anda ganti popok dewasa. Miringkan tubuhnya membelakangi Anda. Sebaiknya gulingkan dengan meletakkan tangan di bahu atau panggul. Miringkan sampai menyamping sepenuhnya, dan hampir tengkurap.
  5. Lap semua yang perlu dibersihkan. Usap semuanya sebelum popok dilepas, terutama jika ia telah buang air besar. Usahakan Anda membersihkan kotoran sebanyak mungkin sebelum popok dewasa dilepas.
  6. Lepaskan popok dewasa. Tarik popok dewasa, kemudian lipat supaya kotorannya tidak berceceran. Buang popok dewasa bekas. Anda bisa membungkusnya di kantung plastik terlebih dahulu sebelum dibuang ke kantung sampah supaya baunya tidak terlalu menyengat.
  7. Bersihkan sampai tuntas. Gunakan tisu basah untuk membersihkan tubuhnya sampai tuntas. Pastikan ia dibersihkan secara menyeluruh sebelum melanjutkan. Bila sudah cukup bersih jika tidak ada bekas kotoran lagi di tisu. Lanjutkan.

Setelah melepasnya, kini cara untuk memasang popok dewasa.
  1. Letakkan popok dewasa di bawah. Buka popok dewasa baru. Letakkan popok dewasa dengan sisi plastik menghadap ke bawah. Dorong popok sejauh mungkin di bawah, jika memungkinkan.
  2. Miringkan tubuh lagi. Tarik tubuh mendekati tubuh Anda lagi perlahan-lahan sehingga menimpa popok dewasa baru. Tarik popok dewasa melewati selangkangannya.
  3. Pasang perekat di sisi popok dewasa, biasanya berupa selotip. Popok harus pas tetapi tidak terlalu ketat supaya terasa nyaman. Sisakan ruang sebesar setidaknya satu jari di bawah lapisan perekat.
  4. Catatan: Bila ia adalah pria, pastikan penisnya menghadap ke bawah. Jangan arahkan penis ke samping, karena popok dewasa akan bocor. Penis harus diarahkan ke bawah, mendekati dasar popok dewasa.
  5. Lalu, terakhir: Bereskan diri Anda. Tarik sarung tangan sehingga bagian dalamnya menghadap ke luar. Buang sarung tangan Anda. Mudah, kan?

Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp