Beragam Khasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

#Food
Tanaman lidah buaya atau yang dikenal luas dengan nama aloe vera ini telah dikenal sebagai tanaman yang dapat meringankan kulit terbakar matahari dan membantu menyembuhkan luka. Tetapi tahukah Caring People bahwa tanaman tropis ini memiliki khasiat lebih dari itu? Dikutip dari situs healthline.com, berikut ini beragam khasiat lidah buaya untuk kesehatan:

1. Pereda panas dalam

Jika Caring People pernah merasakan sensasi terbakar dari dalam tubuh karena menderita penyakit GERD atau Gastroesophageal reflux disease, Caring People bisa menggunakan lidah buaya sebagai penangkal panas dalam tersebut. Jurnal “Herbs for Gastroesophageal Reflux Disease” karya Eric Yarnell dan Kathy Abascal menyebutkan mengkonsumsi 1 sampai 3 ons gel lidah buaya pada waktu makan dapat mengurangi tingkat keparahan GERD. 

2. Alternatif obat kumur

Sebuah studi yang diterbitkan pada Ethiopian Journal of Health Sciences menyebutkan bahwa ekstrak lidah buaya dapat digunakan sebagai alternatif obat kumur. Kandungan vitamin C pada aloe vera disebutkan dapat menghilangkan plak dan juga meredakan masalah gusi bengkak dan berdarah.

3. Penurun gula darah

Mengonsumsi dua sendok makan jus lidah buaya per hari dapat menurunkan kadar gula darah pada orang dengan diabetes tipe 2, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada jurnal Phytomedicine: International Journal of Phytotherapy and Phytopharmacy. Meski begitu, penderita diabetes yang menggunakan obat penurun glukosa harus berhati-hati saat mengonsumsi lidah buaya. Konsumsi lidah buaya bersama dengan obat diabetes dapat menurunkan kadar glukosa darah Anda hingga terlalu rendah.

4. Pencahar alami

The Mayo Clinic merekomendasikan konsumsi lidah buaya dengan dosis 0,04 hingga 0,17 gram untuk mengatasi sembelit. Namun, jika Caring People menderita penyakit Crohn, kolitis, atau wasir, Caring People tidak boleh mengonsumsi lidah buaya. Sebab, lidah buaya dapat menyebabkan kram perut parah dan diare. Caring People juga harus berhenti mengonsumsi lidah buaya jika sedang minum obat-obatan lain karena lidah buaya dapat menurunkan kemampuan tubuh untuk menyerap obat-obatan.

5. Mencegah iritasi pada kulit

The Mayo Clinic juga menyebutkan ekstrak lidah buaya dapat mengurangi kemerahan, kerak, gatal-gatal dan peradangan yang disebabkan oleh psoriasis ringan sampai sedang. Dilansir dari alodokter.com, Lidah buaya mengandung zat polisakarida dan sterol yang dapat membantu mempertahankan kelembaban kulit.
 
Untuk kulit lansia yang menjadi lebih sensitif karena proses penuaan, Caring People dapat memilih produk-produk yang mengandung lidah buaya untuk mencegah iritasi dan infeksi pada kulit lansia. Menjawab kebutuhan tersebut, Confidence hadir dengan dua produk yaitu Confidence Classic Night dan Confidence Premium Night yang mengandung ekstrak aloe vera, membuat orang tua Caring People dapat beristirahat dengan nyaman di malam hari tanpa perlu risau mengalami ruam dan iritasi akibat penggunaan popok.

Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp