cara merawat orang tua

8 CARA BUAT HUBUNGAN DENGAN ORANG TUA SEPERTI SEDIA KALA

#Activity & Campaign
Kerenggangan hubungan saat merawat orang tua mungkin saja terjadi. Terlebih, untuk orang tua yang mengalami gangguan dalam komunikasi. Caring People harus memiliki trik ekstra agar kerenggangan hubungan saat merawat orang tua bisa teratasi.

Komunikasi yang dibangun dengan baik tentu dapat membantu Caring People mempererat hubungan dengan Kesayangan menjadi lebih erat. Dilansir berdasarkan Very Well Family, terdapat 8 kebiasaan yang bisa dilakukan Caring People saat merawat orang tua:

Makan Bersama
Penelitian menunjukan bahwa kegiatan makan bersama dapat berdampak terhadap kesehatan, emosional, sosial, dan juga kekuatan mental yang lebih baik loh.

Cerita Kegiatan Hari Ini
Menjelang waktu tidur merupakan waktu yang tepat untuk berdekatan dengan Kesayangan. Setelah Caring People sibuk seharian dengan pekerjaan, tidak ada salahnya menanyakan apa saja kegiatan yang dilakukan Kesayangan di rumah, apa yang mereka rasakan hari ini, lalu dilanjutkan dengan bercerita mengenai kegiatan yang dilakukan Caring People hari itu. Dengan berbagi pengalaman, hal tersebut menunjukkan kalau Kesayangan tetap penting bagi Caring People.

Melakukan Aktivitas Bersama
Salah satu cara terbaik dalam merawat orang tua sekaligus mempererat hubungan yaitu dengan melakukan hal menyenangkan bersama. Seperti contohnya menonton acara kesukaan Kesayangan bersama.

Berpelukan
Cara paling ampuh yang sering dilakukan banyak orang dalam mempererat hubungan yaitu dengan berpelukan. Kegiatan yang bersentuhan fisik ini juga secara tidak langsung seperti penyampaian perasaan saying Caring People kepada Kesayangan.

Menghargai
Ada kalanya Kesayangan Caring People bersikap tidak menyenangkan yang disebabkan karena penurunan fungsi kognitif yang berakibat ketidakmampuan mereka dalam melakukan aktivitas dan juga semakin sulitnya Kesayangan dalam mengendalikan emosi. Jadi Caring People harus lebih mengerti ya kondisi Kesayangan di rumah.

Biarkan Kesayangan Membantu
Pasti Kesayangan Caring People masih suka melakukan aktivitas yang biasa dilakukan dari dulu. Dengan membiarkan mereka melakukan hal yang mereka senangi tentu akan membuat Kesayangan merasa dihargai, tapi tentu harus tetap dalam pengawasan yaa.

Tunjukan Rasa Sayang Setiap Hari
Tidak perlu dengan hal yang besar, namun dengan hal-hal kecil yang dilakukan setiap hari juga sangat berarti loh Caring People. Misalnya, dengan memberikan perhatian dan mendengarkan ketika Kesayangan berbicara, atau merencanakan untuk menonton bersama di akhir minggu.

Berikan Kesayangan Confidence
Selain mengajak Kesayangan melakukan aktivitas bersama, merawat orang tua juga berarti yang terbaik untuk Kesayangn. Pastikan berikan Kesayangan jenis popok dewasa Confidence yang sesuai dengan kebutuhannya. 
Jika kondisi Kesayangn berbaring (bedrest total) , lindungi mereka dengan popok Confidence tipe Perekat, yaitu Classic Day & Night atau Premium Night 
Untuk kondisi yang cenderung aktif namun butuh bantuan, lengkapi kenyamanannya dengan popok celana Confidence, yaitu Confidence Celana Daya Tampung Maksimum dan Confidence Celana Slim & Fit. Terakhir, jika kondisinya masih sangat aktif namun mengalami inkontinensia, tingkatkan rasa percaya dirinya dengan Confidence Pants Gender atau Confidence Adult Pads. 

Kalau komunikasi saat merawat orang tua sudah terbangun dengan baik, semua pendekatan jadi lebih mudah, dan mengurangi kemungkinan terjadinya kerenggangan ya Caring People. Yuk kita buat hubungan seperti sedia kala dengan Kesayangan.

Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp