5 Penyakit Orang Tua Lanjut Usia yang Harus Diwaspadai

#Health
Meski sering terjadi, namun penyakit yang mungkin diderita oleh masing-masing individunya tentu berbeda-beda. Hal ini tergantung dari pola hidup mereka, pola makan dan bagaimana mereka menjaga tubuh ketika masih muda. Ada begitu banyak jenis dan macam penyakit yang mungkin bisa diderita masyarakat Indonesia jika sudah menginjak usia lanjut, namun ada beberapa jenis penyakit yang terlihat cukup umum diderita sebagian besar dari masyarakatnya ketika sudah tua. Berikut inilah beberapa jenis penyakit tersebut:

1. Hipertensi
Penyakit hipertensi menjadi salah satu jenis penyakit yang paling sering diderita oleh masyarakat Indonesia, baik itu pria mau pun wanita. Selain itu, angka dari penderitanya pun semakin meningkat mengingat sekarang ini ada begitu banyak yang menjadi penyebab penyakit tersebut dapat menyerang tubuh manusia, salah satunya dari makanan yang mereka konsumsi setiap harinya. Untuk menguranginya, Anda bisa secara rutin berolahraga, mengontrol berat badan, mengurangi kadar garam, tidak stress dan menjauhi alkohol serta rokok.

2. Stroke
Selanjutnya, stroke menjadi penyakit yang cukup mematikan dan paling sering diderita oleh masyarakat Indonesia yang sudah menginjak usia lanjut. Penyakit ini tentunya menyerang sistem di otak manusia dan terus merusaknya sehingga jaringan yang ada di dalam otak tidak mendapatkan nutrisi mau pun oksigen yang cukup sehingga fungsinya pun terganggu. Sebelum terkena penyakit ini, biasanya ada beberapa gejala yang ditimbulkan, misalnya beberapa bagian tubuh terasa mati rasa, seperti pada bagian lengan, wajah, kaki, dan lain sebagainya.

3. Diabetes
Diabetes juga menjadi salah satu penyakit yang paling sering dialami oleh masyarakat Indonesia baik wanita mau pun pria yang sudah lanjut usia. Hal ini lebih sering terjadi pada para lansia karena tubuhnya sudah banyak mengalami perubahan dalam menggunakan kadar gula yang ada di dalam darah. Jika sudah terkena penyakit ini, maka Anda pun pastinya akan lebih rentan terkena berbagai jenis penyakit mematikan lainnya yang tentu juga sangat menyusahkan. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan asupan gula setiap harinya, melakukan banyak olahraga secara lebih teratur agar tidak terkena penyakit ini di masa tua Anda.

4. Osteoporosis
Penyakit jenis ini juga paling sering menyerang para lansia di Indonesia, terutama bagi mereka yang tidak memiliki jumlah kalsium rendah di dalam tubuhnya. Hal ini dapat terjadi karena tulang yang kehilangan kepadatannya sehingga membuatnya semakin rapuh dari waktu ke waktu. Jika kerap menurun, maka Anda pun dapat mengalami patah tulang dengan lebih mudah ketika terjatuh atau terjadi suatu kecelakaan. Resiko ini tentunya lebih besar ditemukan pada wanita yang sudah mengalami masa menopause.

5. Saluran Buang Air Kecil
Masalah atau penyakit terakhir yang paling sering ditemukan pada lansia di Indonesia adalah kemampuan untuk menahan buang air kecil yang semakin menurun sehingga mereka pun harus buru-buru ketika sudah merasa ingin buang air kecil. Selain membuat lansia itu sendiri serta orang disekitarnya merasa kerepotan, hal ini akan menambah resiko mereka terpeleset atau pun jatuh ketika harus buru-buru pergi ke toilet. Oleh karena itu, Anda dapat memberikannya popok berkualitas seperti Confidence yang mampu menampung urine dalam jumlah banyak tanpa bocor sehingga sangat nyaman digunakan.

Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp