5 Gejala Kurang Nutrisi Pada Senior

#Food, #Health
Berat badan yang ideal tentu menjadi dambaan setiap orang tak peduli di usia berapapun, begitu pula ketika berusia lanjut. Dengan berat badan yang ideal, Anda akan tetap bisa beraktivitas dengan nyaman dan terhindar dari berbagai macam penyakit yang diakibatkan oleh berat badan yang berlebih. Lalu bagaimana tips agar berat badan tetap ideal di usia lanjut?

1. Seimbangkan Asupan Gizi
Walaupun ingin menurunkan berat badan, bukan berarti Anda mengabaikan kandungan gizi di setiap makanan yang akan Anda konsumsi. Gizi yang seimbang tetap diperlukan agar kesehatan tetap terjaga. Untuk mendapatkan berat badan yang ideal bukan berarti Anda harus mengurangi asupan makanan pokok. Sebaiknya Anda tetap mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung gizi baik, tetapi disesuaikan dengan kebutuhan kalori tubuh.
2. Fokus pada Olahraga Kekuatan Otot
Olahraga dapat membakar kalori tubuh sehingga tidak menimbulkan penumpukkan kalori. Bagi Anda yang melakukan diet di usia lanjut, dianjurkan untuk berolahraga dengan jenis olahraga yang menekankan pada kekuatan otot. Banyak dan sedikitnya massa otot berpengaruh terhadap lemak yang dibakar oleh tubuh. Adapun olahraga yang dianjurkan untuk Anda yaitu pilates dan yoga.
3. Konsumsi Protein
Mengkonsumsi makanan yang berprotein tinggi dapat mempertahankan massa otot. Selain mempertahankan massa otot, makanan yang mengandung protein dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Beberapa makanan yang mengandung protein tinggi adalah daging, ayam, ikan dan telur.
4. Batasi kalori dan gula
Asupan kalori dan gula berpengaruh terhadap berat badan. Makanan yang tinggi kalori dan gula bisa menyebabkan kalori berlebih dalam tubuh.
5. Perhatikan asupan lemak
Lemak berfungsi untuk memberikan energi jangka panjang, menjaga suhu tubuh, mengangkut vitamin ke sel tubuh. Namun, asupannya tetap harus diperhatikan. Bagi Anda yang berusia lanjut, disarankan untuk mengkonsumsi 25persen dari total kebutuhan energi. Sedangkan lemak jenuh tidak lebih dari 10 persen, dan kolesterol kurang dari 200 miligram perhari.
Setelah mengetahui berbagai macam tips di atas, Anda dapat melakukan kebiasaan baru itu untuk menjaga berat badan Anda agar tetap ideal. Untuk aktivitas yang lancar dalam melakukan tips di atas, Anda dapat menggunakan Popok Dewasa Confidence. Popok Dewasa Confidence menawarkan kemudahan dan kenyamanan yang membuat Anda merasa tetap segar selama penggunaan. Dengan daya serap yang banyak, Anda tidak perlu khawatir harus menggangu liburan karena bolak-balik ke toilet. Dengan persiapan yang baik, perjalanan tidak akan terganggu oleh inkontinensia. Tentukan popok yang paling nyaman dan nikmati liburan Anda!
Popok Dewasa Confidence ada 2 tipe yaitu tipe perekat dan tipe celana. Untuk tipe celana memiliki bahan yang lembut dan jika dipakai pas di badan serasa pakai celana dalam biasa. Popok celana biasa digunakan pada saat menjalankan aktifitas harian agar tidak terganggu dengan masalah buang air kecil sehingga tidak perlu cape untuk ke  toilet dan bebas beraktifitas di mana saja.
Untuk popok dewasa tipe perekat ada 2 jenis yaitu classic dan premium. Untuk tipe classic sebaiknya digunakan untuk kebutuhan siang hari dan untuk tipe premium cocok digunakan untuk malam hari agar orang tua Anda dapat beristirahat dengan nyaman tanpa terganggu dengan urusan buang air kecil.
Popok dewasa Confidence tipe perekat premium merupakan yang pertama di Indonesia dengan 3 inovasi yaitu berbahan clothlike (selembut kain) yang bersirkulasi udara di bagian permukaan depan produknya sehingga terasa lebih sejuk dan tidak menyebabkan iritasi. Selain itu popok ini juga mengandung ekstrak aloevera yang membuat terasa lebih lembut di kulit serta memiliki daya serap extra cepat sehingga permukaannya tetap kering dan nyaman.

Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp