insomnia pada lansia

4 Tips Jitu Atasi Insomnia Pada Kesayangan

#Food, #Health
Insomnia merupakan proses penuaan yang terjadi pada Kesayangan. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk dukung orang tua bebas insomnia dan membuat kesehatan lansia jauh lebih baik karena memiliki pola tidur yang sesuai.

Menurut sebuah penelitian dari jurnal Neuron, kualitas nyenyak tidur seseorang akan semakin menurun seiring bertambahnya usia. Proses ini terjadi secara alami. Ketika memasuki usia paruh baya, tak jarang Kesayangan terbangun tengah malam yang membuat mereka sulit untuk melanjutkan tidur kembali sehingga berdampak pada kesehatan lansia yang menurun.

Salah satu penyebabnya karena penurunan fungsi otak Kesayangan. Kinerja neuron otak mereka mulai melemah sehingga sinyal lelah dan mengantuk yang seharusnya dikirim ke otak tidak diterima dengan baik. Beberapa cara untuk dukung orang sehat bebas dari insomnia seperti: Insomnia merupakan proses penuaan yang terjadi pada Kesayangan. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk dukung orang tua bebas insomnia dan membuat kesehatan lansia jauh lebih baik karena memiliki pola tidur yang sesuai.

1. Buat jadwal tidur yang teratur
Dukung orang tua untuk memiliki pola tidur yang teratur pada jam yang sama setiap harinya. Dengan begitu, tubuh akan menyesuaikan ritme sendiri dan dapat mengirim sinyal yang baik ke otak untuk membuat tidur lebih nyenyak dan badan lebih rileks.

2. Ciptakan suasana tidur yang nyaman

Selain waktu, kondisi kamar juga menjadi salah satu faktor penting dalam membuat orang tua tidur lebih nyenyak. Kesayangan biasanya lebih sensitif. Maka dari itu kita harus memperhatikan setiap detil yang dapat mengganggu Kesayangan.

Pastikan kondisi kamar nyaman dengan keadaan gelap, tenang dan sejuk. Jika ada jam dinding yang berisik, bisa kita pindahkan keluar ruangan. Terdapat alat bantu tidur seperti penutup mata dan sumbatan telinga untuk membantu meredam cahaya dan kebisingan yang masih mengganggu.

3. Olahraga
Selain menjaga kesehatan lansia, olahraga yang teratur juga membantu kita tidur lebih nyenyak. Otot yang bekerja membantu tubuh untuk mengirim sinyal lelah ke otak Kesayangan. Dukung orang tua melakukan olahraga yang dapat memicu produksi hormon serotonin yang berfungsi mengatur emosi, daya ingat dan menurunkan kadar stres pada tubuh.

Jenis olahraga yang dapat dilakukan oleh Kesayangan adalah jalan kaki, jogging, berenang dan aerobik. Sebelum melakukan olahraga di atas, jangan lupa juga berkonsultasi pada dokter untuk memastikan kesehatan Kesayangan masih mampu melakukan olahraga untuk lansia tersebut atau tidak.

4. Pemilihan popok dewasa
Pemilihan popok dewasa yang baik juga mempengaruhi kualitas tidur Kesayangan. Dukung lansia dengan memilih popok dewasa yang memiliki daya serap maksimal seperti Confidence Classic Night. Popok dewasa tipe perekat ini dibuat dengan bahan selembut kain yang mampu memberikan sentuhan kenyamanan pada kulit Kesayangan serta kandungan ekstrak aloe vera untuk menambah kenyamanan dan menghindari Kesayangan mengalami iritasi kulit yang mengganggu.

Cara di atas mampu mengatasi insomnia pada Kesayangan untuk dukung orang tua memiliki kualitas tidur yang lebih baik. Insomnia memang penyakit yang tidak terlalu serius untuk kesehatan lansia. Namun jika dibiarkan, mampu mengubah kualitas hidup seseorang dan mengarahkan kita kepada stres yang tidak berkesudahan. Mari kita lebih perhatikan kualitas tidur untuk hidup lebih sehat.

Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp