Merawat orang tua yang diabetes

3 Tips Merawat Orang Tua yang Diabetes

#Exercise, #Health
Merawat orang tua yang diabetes memang tidak mudah terlebih di masa pandemi seperti sekarang. Kasus diabetes di Indonesia sendiri pada 2021 sendiri tercatat sekitar 11 juta yang membuat Indonesia berada di posisi ke-7 dunia. Jika salah satu dari jutaan pasien diabetes adalah Kesayangan, maka Caring People tidak perlu khawatir, dan tetap bantu Kesayangan untuk mengontrol gula darah dan memulai gaya hidup yang sehat.

Merawat orang tua yang diabetes bisa Caring People lakukan dengan mengikuti beberapa panduan sebagai berikut:
1. Gunakan insulin suntik dengan benar
Tubuh orang tua yang memiliki penyakit diabetes tidak bisa menghasilkan cukup insulin untuk mengontrol gula darah, itu sebabnya beberapa orang membutuhkan suntik insulin untuk menunjang aktivitas kesehariannya. Dokter biasanya memberikan arahan jenis insulin yang cocok sesuai kondisi Kesayangan, dan seberapa banyak dosis yang diperlukan.

2. Senantiasa jaga kadar gula darah tubuh
Hal yang harus Caring People perhatikan ketika merawat orang tua yang diabetes adalah memantau kadar gula darah mereka setiap harinya. Risiko hipoglikemia (kadar gula darah yang terlalu rendah) umumnya menyertai orang tua dengan diabetes tipe 2 yang menggunakan insulin atau obat tertentu untuk mengendalikan kadar gula darah mereka. Gejala hipoglikemia ringan meliputi lemas, gemetaran, dan lapar.

3. Ajak kesayangan untuk memulai gaya hidup sehat
Di masa pandemi saat ini, orang tua sangat rentan terkena virus covid-19.  Untuk menjaga daya tahan tubuh yang lebih baik disarankan untuk menjalankan gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan berolahraga supaya imunitas meningkat. Memulai gaya hidup sehat terlihat begitu sederhana, tapi Caring People harus tahu mengubah gaya hidup bisa membantu pengobatan dan mencegah komplikasi diabetes. Langkah sederhana yang bisa Caring People lakukan dalam merawat orang tua yang diabetes di antaranya:
  • Perhatikan asupan makan
Caring People harus memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi kesayangan tiap harinya. Untuk memaksimalkan asupan karbohidrat kesayangan kamu, ada baiknya memilih karbohidrat dengan kandungan serat yang tinggi seperti ubi, pasta dari biji-bijian utuh, nasi merah, dan lain sebagainya.
  • Hindari stres
Penting untuk Caring People ketahui, jika tingkat stres bisa mempengaruhi kadar gula yang dimiliki orang tua. Ajak kesayangan kamu untuk melakukan hal-hal yang membuat mereka tertawa.
  • Olahraga rutin
Olahraga yang rutin bisa membuat kadar gula dalam darah bisa tetap stabil. Bila orangtua memiliki diabetes, Caring People bisa mengajak kesayangan berjalan santai di jogging track kurang lebih selama 30 menit tiap sore hari. Untuk menjaga agar kesayangan tetap nyaman dalam berolahraga, Caring People harus memastikan mereka menggunakan popok dewasa yang nyaman seperti Confidence popok celana yang dibuat khusus untuk memberikan rasa nyaman kesayangan dalam menjalani aktivitas terutama berolahraga.

Popok dewasa Confidence memiliki kualitas bahan dan banyaknya pilihan popok confidence sangat disarankan untuk kesayangan kalian dalam berolahraga. Menggunakan bahan yang lembut serat menyerap dengan sempurna, kesayangan tidak perlu keluar masuk toilet lagi. Mereka bisa berolahraga dengan tenang setiap harinya.

Yuk, gunakan popok dewasa Confidence sekarang, karena kenyamanan Kesayangan adalah hal utama.  


Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp