Tips Menjaga Kesehatan Menghadapi New Normal Bagi Lansia

#Health

Indonesia tengah memasuki era new normal untuk menghadapi pandemi COVID-19. Secara perlahan, keadaan akan kembali seperti semula dan masyarakat bisa beraktivitas kembali. Walaupun demikian, Caring People harus tetap melakukan langkah-langkah antisipasi untuk terhindar dari virus ini, terutama untuk kalangan lansia yang mempunyai penyakit bawaan. Sebab, daya tahan tubuh lansia yang mempunyai penyakit bawaan lebih lemah daripada orang biasa. Berikut ini beberapa langkah yang dapat Caring People lakukan untuk menjaga kesehatan lansia di tengah New Normal:

1. Olahraga intensitas ringan

Menurut ahli geriatri Profesor Siti Setiati, dilansir dari tempo.co olahraga intensitas ringan  hingga sedang dapat membantu menurunkan risiko infeksi saluran pernapasan hingga 50 persen. Beberapa contoh olahraga yang dapat dilakukan adalah  berjalan cepat kurang dari 5km/jam, bersepeda dengan kecepatan di bawah 16km/jam, atau berkebun

2. Jaga asupan nutrisi

Lebih lanjut, Profesor Siti Setiati menyebutkan kebutuhan gizi lansia juga harus terpenuhi. Setiap lansia memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda, tapi umumnya terdiri dari 50-60 persen karbohidrat, 20-25 persen protein, serta 20-25 persen lemak tidak jenuh.

3. Gunakan minyak kayu putih

Sebagai langkah antisipasi penularan virus COVID-19, Caring People bisa memanfaatkan minyak kayu putih. Dikutip dari jurnal Eucalyptol (1,8-cineole) from Eucalyptus Essential Oil a Potential Inhibitor of COVID-19 Corona Virus Infection by Molecular Docking Studies, dijelaskan bahwa senyawa Eucalyptol pada minyak kayu putih memiliki manfaat untuk menghambat infeksi COVID-19 dan memberikan proteksi terhadap paru-paru. Walaupun riset ini masih berada di tahap awal dan masih memerlukan kajian lanjutan, namun Caring People bisa menggunakannya sebagai langkah antisipasi.

Khasiat minyak kayu putih kini juga dapat Caring People rasakan bersama Confidence. Kini telah hadir Confidence Adult Wet Wipes, tisu basah pertama di Indonesia yang diformulasikan dengan ekstrak minyak kayu putih sehingga memberikan sensasi rasa hangat dan aroma minyak kayu putih yang menyegarkan. Tisu anti bakteri dan tanpa alkohol ini bisa Caring People dapatkan di E-store Softex dan e-commerce kesayangan Caring People.


Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp