Sayangi Jantung dengan Khasiat Zaitun untuk Orang Tua Terkasih

#Health
Seseorang harus menjaga kesehatan organ jantung terlebih sudah memasuki usia senior. Menurunnya kemampuan dan kesehatan di usia senior adalah hal yang lumrah di alami setiap orang. Bertambahnya usia menyebabkan jantung dan pembuluh darah menjadi kaku. Denyut jantung yang menurun karena perubahan kemampuan jantung untuk memompa, diiringi fungsi dan mobilitas yang berkurang membuat otot para lansia melemah. Ditambah dengan di kala muda tidak membiasakan diri untuk hidup sehat melalui pola makan dan olahraga.

Minyak zaitun atau olive oil dikenal sebagai minyak yang paling baik untuk kesehatan karena minyak ini mengandung lemak tak jenuh, omega 6, dan asam lemak omega 3. Bahkan, minyak zaitun dikatakan memiliki 5 sampai 10 kali jumlah lemak baik yang diperlukan oleh tubuh.
Nah Caring People, salah satu asupan yang direkomendasikan untuk meningkatkan kesehatan jantung adalah minyak zaitun. Berikut beberapa manfaat minyak zaitun bagi kesehatan organ jantung, terutama untuk para usia lanjut:

·       Mengurangi Kolesterol Tinggi
Kolesterol tinggi sebagai salah satu pemicu penyakit jantung ternyata bisa dihindari dengan minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung campuran antioksidan dan Vitamin E yang dapat menurunkan kadar kolesterol buruk (LDL), namun tetap mempertahankan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh yang mampu membantu tubuh dalam menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke.

·       Mengurangi Risiko Diabetes dan Kanker
Selain dapat mengurangi risiko penyakit jantung, minyak zaitun juga dapat membantu mengurangi risiko seseorang mengidap diabetes melitus 2 dan kanker. Asam lemak tak jenuh tunggal yang terkandung di dalam minyak zaitun dapat mengontrol kadar insulin dan gula darah dalam tubuh. Selain itu, kandungan antioksidan dan polifenol juga dapat membantu mengurangi peradangan dan pertumbuhan sel, serta melindungi sel dari kerusakan, sehingga dapat mengurangi risiko kanker. 

·       Mengurangi Tekanan darah tinggi
sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang terbiasa menjalani diet mediterania selama 4 tahun memiliki tekanan darah yang lebih rendah. Data ini mendukung manfaat minyak zaitun yang dapat membantu mengontrol tekanan darah yang berisiko terkena penyakit jantung. Selain itu, asam lemak tak jenuh tunggal juga menyediakan nutrisi baik yang dapat membantu perkembangan dan mengontrol sel-sel dalam tubuh.

 

·       Menghindari obesitas
Minyak zaitun rupanya tidak menambah berat badan dan dapat mencegah obesitas. Kandungan antioksidan yang tinggi pada olive oil dapat membantu pengolahan lemak dalam tubuh yang bisa berdampak baik dalam menjaga berat badan.

Meski minyak zaitun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, terutama jantung, namun, kadar konsumsi hariannya juga perlu diperhatikan. Minyak zaitun merupakan lemak yang mengandung tinggi kalori. Jika pemakaiannya terlalu berlebihan dapat menyumbang kalori tambahan dalam tubuh, yang justru dapat menjadi pemicu berbagai penyakit berbahaya. Minyak ini sangat aman digunakan jika diminum secara tepat dan sesuai dengan batasan wajar. Amannya, minyak zaitun digunakan sebanyak 14 persen dari total kalori harian, atau sekitar 2 sendok makan atau sebanyak 28 gram per hari.

Dengan berbagai manfaat baik minyak zaitun tentunya tetap dapat menjaga kualitas kesehatan orang tua tercinta di usianya yang sudah lanjut terutama bagi kesehatan jantung. Selain rutin mengonsumsi minyak zaitun untuk kesehatan jantung jangan lupa juga untuk memberikan kenyamanan maksimal 24 jam bagi orang tua terkasih dengan rutin menggunakan popok dewasa Confidence yang tersetifikasi halal dan higienis. Untuk kondisi orang tua tercinta dengan tirah baring Gunakan popok dewasa Confidence 2 kali, 1 di pagi dan 1 di siang hari menggunakan confidence classic day untuk menyerap ekstra cepat dan kering, serta perlindungan maksimal di malam hari dengan perlindungan maksimal hingga 6x daya serap dan ekstrak aloevera untuk mencegah iritasi. Bagi orang tua yang masih bebas aktif bergerak jangan lupa berikan Confidence Pants yang bentuknya pas di badan, menyerap cairan lebih banyak dan lebih cepat, dan anti bakteria yang mencegah dari timbulnya bakteri. 

Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp