Mengenal Sistitis, Infeksi Pada Saluran Kemih Wanita

#Health
Kandung kemih merupakan organ berongga dan berotot tempat tersimpannya urin sebelum dikeluarkan. Dalam periode waktu tertentu, ginjal akan membuang sisa-sisa cairan tubuh dalam bentuk urin menuju kandung kemih. Kandung kemih kemudian akan menampung urin dan mengembang sampai penuh serta kemudian memberi sinyal pada otak melalui saraf panggul bahwa sudah saatnya berkemih. Ini menciptakan keinginan untuk buang air kecil bagi kebanyakan orang. Namun pada beberapa orang, sinyal-sinyal yang dikirimkan ke otak ini mengalami gangguan sehingga Caring People merasa perlu buang air kecil lebih sering, dengan volume urin yang sedikit.

Dilansir dari mayoclinic.org, kondisi ini disebut Sistitis, yaitu keadaan yang membuat kita menjadi lebih sering buang air kecil, dan disertai dengan rasa nyeri di kandung kemih dan panggul. Dikutip dari halodoc.com, sistitis bisa muncul karena peradangan pada kandung kemih akibat bakteri. Penyakit ini lebih sering menginfeksi wanita karena ukuran uretra (saluran utama untuk pembuangan urine ke luar tubuh) pada wanita yang lebih pendek dibandingkan dengan pria dan letaknya lebih dekat dengan anus. Akibatnya, bakteri dari anus mudah berpindah dan masuk ke dalam saluran kemih. Selain itu, sistitis juga bisa muncul akibat penggunaan obat-obatan kemoterapi, penggunaan sabun kewanitaan yang mengandung parfum, serta penggunaan pakaian dalam yang terlalu ketat dan tidak nyaman.

Untuk mengatasi sistitis, konsultasikan ke dokter terdekat. Biasanya dokter akan memberikan resep obat antibiotik untuk dikonsumsi selama 3 hingga 10 hari. Selain itu, hellosehat.com juga menyebutkan Caring People harus menjauhi pembersih vagina yang mengandung parfum Hindari semprotan, sabun, deodoran, douche, ataupun produk sejenisnya.

Jika mengalami gejala sistitis, agar tak perlu bolak-balik ke kamar mandi, pastikan gunakan rangkaian produk popok dewasa Confidence yang sesuai dengan keadaan pengguna. Popok Dewasa Confidence sudah teruji Klinis oleh Australian Dermatologis sehingga aman untuk kulit sensitif. 

Untuk pengguna dalam kondisi berbaring (bedridden), Gunakan 2 popok Confidence Classic Day di Pagi dan Siang hari, yang menyerap cepat sehingga nyaman di siang hari. Sedangkan untuk malam hari, pastikan gunakan 1 popok Confidence Classic Night dengan daya serap maksimal, ekstra aloe vera untuk mencegah iritasi, dan pelindung samping bebas bocor, sehingga pengguna nyaman semalaman) 

Sedangkan untuk pengguna dengan kondisi yang masih aktif, gunakan Confidence Pants Maximum Absorbency, dengan daya tampung yang lebih besar hingga 6x, berbahan Lembut, sejuk, dan bersirkulasi udara, mengandung SAP Anti Bakteria sehingga pengguna nyaman dan lebih percaya diri saat beraktivitas. 


Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp