Makanan Lebaran Yang Harus Diwaspadai Lansia

#Food
Idul Fitri merupakan momen yang ditunggu-tunggu umat Muslim sedunia dari berbagai kalangan usia mulai dari anak-anak hingga lansia. Setelah sebulan penuh menahan lapar dan haus, momen lebaran biasanya dijadikan pelampiasan untuk menyantap makanan khas lebaran. Namun, bagi lansia ada beberapa makanan khas lebaran yang harus diperhatikan agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari:

1. Opor Ayam

Opor ayam merupakan menu wajib lebaran dengan kandungan santan yang jika dikonsumsi secara berlebihan dapat menimbulkan sejumlah penyakit. Makanan bersantan terutama yang dimasak dalam suhu tinggi dan sudah dipanaskan berulang-ulang dapat meningkatkan kandungan lemak jenuh pada makanan tersebut. Lemak jenuh ini dapat memicu naiknya kadar kolesterol dan penumpukan lemak dalam pembuluh darah yang dapat meningkatkan risiko gangguan jantung dan stroke, dikutip dari kumparan.com

2. Rendang dan Semur Daging

Makanan-makanan olahan daging merah juga merupakan makanan yang tinggi lemak jenuh. Dikutip dari hellosehat.com, dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah yang dapat meningkatkan risiko gangguan jantung dan stroke.

3. Kue Kering

Kue lebaran seperti nastar, putih salju, dan kaastengel merupakan cemilan wajib yang harus ada di momen lebaran, tapi Caring People harus berhati-hati sebab sebagian besar kue kering terbuat dari tepung terigu dan gula. Dilansir dari honestdoc..id, tepung terigu dan gula adalah musuh utama bagi penderita diabetes karena merupakan karbohidrat sederhana yang cepat diserap oleh tubuh menjadi gula darah.

Meski berbahaya, bukan berarti lansia tidak boleh sama sekali mengonsumsi makanan tersebut. Hanya saja, Caring People sebagai pendamping lansia harus membatasi jumlah asupan makanan-makanan tersebut sesuai saran dari dokter agar tidak mendatangkan masalah setelahnya. Selain masalah makanan, kebersihan lansia juga perlu diperhatikan. Jangan lupa juga berikan lansia Confidence Classic Day yang memiliki daya serap 4x lipat dan menyerap ekstra cepat sehingga lansia tak akan terganggu dan nyaman saat berlebaran. Setelah lelah beraktivitas selama lebaran, jangan lupa untuk memberikan lansia Confidence Classic Night di malam hari agar lansia bisa nyaman beristirahat. Confidence Classic Night mengandung ekstrak Aloe Vera alami yang dapat mencegah iritasi.


Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp