Hindari Makanan Ini Agar Bebas dari Inkontinensia Urin

#Health
Inkontinensia urin berarti seseorang mengalami kebocoran urin secara tidak sengaja. Walaupun mungkin terjadi pada siapa saja, inkontinensia urin lebih sering terjadi pada lansia, terutama wanita. Hal ini terjadi karena otot kandung kemih pada lansia telah melemah. Meski begitu, Inkontinensia urin sebenarnya dapat dikendalikan, salah satunya dengan menghindari makanan-makanan berikut ini:

1. Makanan asam
Makanan asam berpotensi mengiritasi kandung kemih dan memperburuk gejala inkontinensia urin. Contoh makanan asam yang dimaksud misalnya tomat dan produk-produk olahan yang mengandung tomat seperti pizza, pasta, saus tomat serta jeruk.

2. Minuman dan makanan yang mengandung kafein
Kafein dapat meningkatkan aktivitas kandung kemih dan memperburuk gejala inkontinensia urin karena kafein memiliki efek diuretik. Diuretik adalah zat yang dapat meningkatkan aliran darah ke ginjal dan juga dapat meningkatan produksi urine.

3. Minuman bersoda
Minuman bersoda biasanya mengandung pemanis buatan dan zat karbonasi, dua hal yang menyebabkan iritasi kandung kemih semakin parah. Sama seperti kafein, zat berkarbonasi memiliki efek diuretik. Hindari juga pemanis buatan seperti aspartam, sakarin, dan lain-lain karena dapat semakin memperparah inkontinensia urin

4. Makanan pedas
Makanan pedas juga dapat mengiritasi kandung kemih. Jika lansia tak bisa menahan pedas, biasanya makanan pedas akan semakin membuat kandung kemih susah terkontrol. 
 
Jika inkontinensia urin pada lansia sudah cukup parah, berikan lansia Confidence Adult Pants Heavy Flow yang memiliki daya serap hingga 1.200 cc. inovasi terbaru dari Confidence ini memiliki daya serap maksimal  hingga 6x, berbahan lembut, sejuk, dan bersirkulasi udara, mengandung SAP Anti Bakteria sehingga lansia dapat tetap beraktivitas dengan nyaman.

Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp