"Gerakan Confidence Peduli": Donasikan 10.000 Popok Dewasa untuk Pasien Lansia dan Tim Medis sebagai Garda Depan Menghadapi COVID-19

#Activity & Campaign
Melalui media sosial, belum lama ini tersebar gambar mengenai petugas medis yang menggunakan alat pelindung diri (APD), berupa baju hazmat sedang memegang kertas bertuliskan “Setelah pakaian pelindung, Kami tidak bisa makan, minum, dan ke toilet”.

Hal tersebut benar adanya. Pasalnya, keterbatasan jumlah APD selama penangan wabah Covid-19 ini, membuat tenaga medis harus menghemat pemakaiannya karena sekali dibuka, baju ini tak bisa dipakai lagi. Mereka pun harus bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama untuk tidak makan, minum, dan buang air kecil (BAK).

Padahal, secara medis menahan buang air kecil dalam jangka waktu yang cukup lama dan sering bisa memicu munculnya gangguan kesehatan, seperti infeksi saluran kemih dan inkontinensia urin.

Tim medis yang bertugas layak untuk mendapatkan perhatian dan dukungan dari kita semua dalam menyelesaikan tugasnya menyelamatkan ribuan jiwa. Sedangkan penularan virus yang cepat mengharuskan mereka untuk berkorban menggunakan APD sesuai prosedur.

Di samping itu, umur yang paling rentan terkena virus Corona adalah para lansia karena daya tahan tubuh mereka lebih rendah dibandingkan orang yang masih muda. Apalagi bagi lansia yang memiliki riwayat penyakit tertentu, seperti diabetes atau gangguan fungsi ginjal.

Berdasarkan data Chinese Center & Desease Control mengatakan bahwa 15 persen orang yang terinfeksi Covid-19 adalah usia lansia dimana umur yang lainnya hanya kurang dari 4 persen. Maka dari itu, PT Softex Indonesia melalui “Gerakan Confidence Peduli Penanganan Corona di Indonesia” mendonasikan 10.000 popok dewasa kepada tenaga medis dan pasien lansia.

“Dengan menggunakan popok dewasa ketika mengenakan baju hazmat, diharapkan bisa menjadi solusi bijak sehingga dokter dan paramedis tidak perlu lagi menahan BAK dalam jangka waktu yang cukup lama,” ujar Brand Group Manager, PT Softex Indonesia, Amelia Christine.

Terdapat dua mobil box untuk mengangkut donasi yang terdiri dari 5.000 popok dewasa tipe celana dan 5.000 tipe perekat yang diberangkatkan menuju Wisma Atlet Kemayoran sebagai Rumah Sakit Darurat Covid-19 pada, Selasa (07/04/2020).

“Saya menghubungi Bapak Achmad Yurianto (selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19), beliau sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan dari Confidence ini. Agar tepat sasaran, beliau berharap bantuan ini bisa langsung diberikan ke RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran, karena di sana sangat membutuhkan,” tambah Amelia.

Donasi tersebut tidak hanya ditujukan untuk tenaga medis, tetapi juga para pasien lansia pejuang Covid-19 yang membutuhkan. Bagi tenaga medis, Confidence memberikan popok dewasa tipe celana, sedangkan untuk pasien lansia diberikan tipe perekat.

Donasi pun telah diterima oleh Satgaskes RS Darurat Penanganan Covid-19 Divisi Logistik. Dalam kesempatan tersebut, pihak penerima mengucapkan terima kasih atas donasi yang diberikan. “Ini sangat membantu kami, khususnya bagi petugas kesehatan yang mengenakan APD dan juga pasien yang membutuhkannya,” ujar petugas penerima.

Sumber: Kompas.com - https://biz.kompas.com/read/2020/04/17/130722628/gerakan-confidence-peduli-donasikan-10000-popok-dewasa-untuk-pasien-lansia-dan.

Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp