Bantu Lansia Berjuang Hadapi Stroke

#Health
Stroke sering dianggap menjadi momok bagi banyak orang karena dianggap sebagai akhir kehidupan. Hal ini wajar, mengingat stroke merupakan penyebab kematian nomor satu di Indonesia berdasarkan Riset Kementerian Kesehatan di tahun 2018. Meski begitu, stroke sebenarnya tetap bisa disembuhkan dengan proses rehabilitasi. 

Tujuan rehabilitasi setelah stroke adalah untuk membantu lansia yang Caring People cintai untuk mendapatkan kembali sebanyak mungkin fungsi fisik dan kognitif. Bagi sebagian besar pasien, pemulihan dari stroke dapat memakan waktu enam hingga 12 bulan rehabilitasi intensif. Selain itu, ada beberapa hal yang dapat Caring People lakukan untuk membantu lansia berjuang hadapi stroke di rumah:

1. Pastikan lingkungan rumah aman
Untuk melindungi lansia yang sudah mulai bisa berjalan kembali pasca stroke. Pastikan penerangan rumah cukup memadai, tidak ada lantai yang licin serta lansia dapat berlatih berjalan tanpa khawatir akan terjatuh.

2. Jaga emosi lansia
Jangan biarkan lansia stress dan depresi akibat stroke yang dideritanya. Sebab, stress dan depresi dapat meningkatkan risiko serangan stroke meningkat hingga berkali-kali lipat. Saat pikiran stress, tekanan darah lansia akan meningkat dan jantung akan memompa lebih cepat. Hal inilah yang dapat memicu serangan stroke lanjutan.

3. Beri lansia gizi seimbang
Berikan lansia makanan-makanan bergizi tinggi serta kurangi konsumsi makanan yang mengandung garam dan lemak agar potensi stroke pada lansia menurun. Selain itu, pastikan juga kebutuhan cairan lansia tercukupi sebab dehidrasi dapat mengakibatkan pengentalan darah yang dapat memicu stroke.

4. Pastikan lansia dapat buang air kecil dengan nyaman 
Buang air kecil merupakan proses yang berat bagi pasien stroke. Penyakit stroke dapat merusak saraf yang berhubungan dengan kandung kemih sehingga penderita stroke akan kesulitan mengontrol buang air kecil. Agar lansia penderita stroke dapat bergerak dengan nyaman, berikan lansia 2 popok Confidence Classic Day di siang hari dan 1 popok Confidence Classic Night di malam hari. 
Confidence Classic Day adalah popok dewasa tipe perekat dengan perlindungan di siang hari yang dapat menyerap extra cepat sehingga permukaan cepat kering. Confidence Classic Day memiliki 4x Daya Serap yang dapat digunakan untuk penderita Inkontinensia Berat dan Ultra Soft Cover yang membuat permukaan extra lembut dan tetap kering ketika dipakai. Confidence Classic Day juga memiliki Frontal Tape & Resealable Tape yang dapat merekat erat, dapat dilepas dan dipasang berulang kali. Sementara itu Confidence Classic Night adalah popok dewasa tipe perekat untuk perlindungan di malam hari yang dapat menyerap extra cepat dan dengan side leak guards yaitu perlindungan ganda dari kebocoran sehingga bebas bocor dan membuat istirahat nyenyak semalaman.
 
Confidence Classic Night memiliki 6x daya Serap yang dapat digunakan untuk penderita Inkontinensia Berat, memiliki Aloe Vera Extract yang dapat mencegah iritasi dan memaksimalkan rasa nyaman selama penggunaan serta Ultra Soft Cover yang membuat permukaan extra lembut dan tetap kering ketika dipakai. Confidence Classic Night juga memiliki Frontal Tape & Resealable Tape yang dapat merekat erat, dapat dilepas dan dipasang berulang kali.

Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp